ASN Pemkot Bandung Dilarang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Wali Kota Bandung Oded M. Danial tengah mengimbau para aparatur sipil negara (ASN) agar tak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. Pasalnya, hal tersebut sudah sesuai dengan imbauan dari KPK Nomor B/3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 Tanggal 8 Mei 2019, Tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan.

Dengan tidak menggunakan kendaraan dinas, pejabat pun diimbau menggunakan kendaraan pribadinya untuk pulang ke kampung halaman. Bagi yang ak memiliki kendaraan, Oded mengimbau untuk menggunakan kendaraan umum agar mengurangi volume kendaraan di jalan raya. “Silakan pakai kendaraan umum saja, nyaman tinggal duduk. Insyaallah juga lebih aman,” ucap Oded, di Bandung, pada Selasa, 28 Mei 2019.

Dalam surat tersebut, KPK mengimbau ASN tidak menggunakan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi. Hal ini memastikan kendaraan dinas operasional tidak ntuk kegiatan mudik. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa fasilitas dinas seharusnya hanya digunakan untuk kepentingan terkait kedinasan.

Atas dasar arahan itu, Oded tidak mengizinkan birokrat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung memakai kendaraan dinas untuk mudik ke kampung halaman. Kendaraan dinas hanya boleh digunakan untuk memfasilitasi satuan yang memang menjalankan tugas pada saat libur hari raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga Sebuah Durian Capai Rp 685 Juta

Ming Jun 9 , 2019
Buah Duriany yang cukup mahal telah terjual dengan harga 1,5 juta baht (Rp 685 juta) di sebuah lelang amal di Thailand. Ada dua pendapat mengenai durian, raja buah-buahan atau buah paling bau yang bisa dibayangkan. Nah, untuk sebuah raja buah-buahan, berapakah nilainya? Seorang pecinta makanan Thailand yang kaya tampaknya telah […]
%d blogger menyukai ini: