Bunga Sedap Malam Bisa Sembuhkan Asma

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang cukup tertarik untuk mengembangkan budidaya bunga sedap malam. Hal tersebut dikarenakan tumbuhan yang memiliki nama latin Polianthes Tuberosa ini mulai banyak ditanam di wilayah Kabupaten Serang dan memiliki nilai jual cukup menjanjikan.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang Zaldi Dhuhana menyebutkan bahwa tanaman bunga sedap malam adalah salah satu hasil pertanian unggulan di Kabupaten Serang. Untuk saat ini di Kabupaten Serang ada sekitar 4 hektare perkebunan bunga sedap malam. “Itu ada di Baros di Desa Sukacai, sama Padarincang di Desa Kadubereum,” ungkap dia kepada wartawan Kabar Banten, Dindin Hasanudin, dilanair dari Pikiran Rakyat, pada Senin 10 Juni 2019.

Zaldi menyebutkan, jika bunga sedap malam bisa dipanen selama dua tahun. Tumbuhan ini mulai berbunga pada usia sekitar tujuh bulan hingga dua tahun. “Tanaman ini bisa jadi selingan padi juga. Panennya bisa dua Minggu sekali,” ungkap dia.

Bunga sedap malam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Di antaranya sebagai aromaterapi ruangan, dapat menyembuhkan asma dan juga bisa dikonsumsi dengan disayur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Makan Nasi Lebih Mencegah Obesitas

Sel Jun 11 , 2019
Masyarakat Indonesia selama ini kerap menghindari nasi untuk mengurangi berat badan tapi sebuah penelitian mengatakan sebaliknya lho. Makan nasi, lebih baik untuk mengurangi obesitas ketimbang melakukan diet ala Barat. Obesitas merupakan masalah kesehatan yang terus meningkat di negara-negara Barat. Di Amerika Serikat (AS), Centers for Disease Control and Prevention (CDC), […]
%d blogger menyukai ini: