Pengunjung Libur Lebaran Alami Peningkatan

Berbagai kunjungan wisatawan ke Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran di tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung mendekati angka hingga 5.000 orang.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cagar Alam Pangandaran, Uking Iskandar menyebutkan pada liburan hari besar seperti sekarang pengunjung yang masuk ke Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran cukup ada peningkatan dibanding libur Natal dan tahun baru.

“Jumlah pengunjung yang masuk ada peningkatan dibanding tahun lalu,” ucap nya.

Ia menyebutkan, pada libur lebaran tahun sekarang jumlah wisatawan yang masuk ke cagar alam pada H+1 lebaran sebanyak 1.240 orang. Pada H+2 berjumlah 1.267 orang dan H+3 sebanyak 1.365 orang. Sebagai bentuk upaya meningkatkan kenaikan pengunjung agar membuat rambu rambu penunjuk arah ke lokasi taman wisata alam.

“Intinya agar pengunjung yang masuk tahu lokasi cagar alam,” ungkapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry, dilansir dari Pikiran Rakyat.

Libur lebaran kali ini telah menerima kunjungan dari Divre (Divisi Regional) Perum Perhutani Jawa Barat Bapak Supriadi yang memantau kondisi Cagar Alam Pangandaran

“Iya tadi ada kunjungan dari Divre Perum Perhutani Jabar, memantau langsung,” tambahnya.

Salah satu pengunjung Taman Wisata Alam Cagar Alam Pangandaran, Ratih (41) menyampaikan kedatangannya ke lokasi cagar alam sengaja membawa anaknya untuk mengenalkan binatang-binatang yang dilindungi oleh negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bunga Sedap Malam Bisa Sembuhkan Asma

Sel Jun 11 , 2019
Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang cukup tertarik untuk mengembangkan budidaya bunga sedap malam. Hal tersebut dikarenakan tumbuhan yang memiliki nama latin Polianthes Tuberosa ini mulai banyak ditanam di wilayah Kabupaten Serang dan memiliki nilai jual cukup menjanjikan. Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang Zaldi Dhuhana […]
%d blogger menyukai ini: