PJU di Jalur Sumedang-Subang Mati

Terdapat belasan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan provinsi antara Sumedang-Subang, saat ini lampu tersebut dilaporkan mati. Padahal, jalur ini merupakan salah satu jalan alternatif yang cukup ramai dilewati para pengguna kendaraan dari arah Subang menuju Sumedang.

Menurut informasi mengenai banyaknya lampu PJU yang mati, disampaikan Sekretaris Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar, Agus Tatang. Menurutnya, adanya kerusakan yang terjadi pada PJU itu memang sudah cukup lama, dan kondisi tersebut sangat mengganggu terhadap para pengendara.

Terutama di jalur yang masih banyak pepohonan rimbun, sehingga jika dilewati malam hari pasti akan sangat gelap dan mengganggu jarak pandang para pengguna jalan.

“Lampu PJU di jalur ini memang sudah lama mati. Setahu saya lebih dari satu tahun matinya itu, dan sampai sekarang belum ada perbaikan. Padahal keberadaan PJU ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna jalan,” ungkapnya, Jumat 14 Juni 2019.

Maka dari itu, aas nama pemerintah desa, Ia meminta kepada intansi terkait agar secepatnya dilakukannya perbaikan, agar tak membahayakan para pengendara.

Agus menjelaskan, menurut pentauan di lapangan, kerusakan PJU diperkirakan terjadi hampir di 18 titik, mulai dari perbatasan wilayah Desa Wargaluyu, hingga perbatasan Cikaramas yaitu 13 unit PJU baru yang dipasang berjejer di perbatasan Wargaluyu-Cikaramar, dan 5 unit PJU pemasangan lama di sekitar wilayah perbatasan Wargaluyu-Pangadegan (Rancakalong).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Facebook Ingin Buat Percakapan Lebih Bermakna

Ming Jun 16 , 2019
Facebook rencananya ingin membuat percakapan dalam unggahan publik lebih bermakna. Pasalnya, media sosial itu akan mengurutkan komentar yang diberikan pada sebuah unggahan. Dikutip dari Engadget, Minggu (16/6/2019), komentar ini nantibya akan diurutkan berdasarkan relevansinya dengan sebuah unggahan. Jadi, komentar yang berhubungan langsung dengan unggahan atau orang terdekat akan mendapat prioritas. […]
%d blogger menyukai ini: