Pengaruh Alih Rute Penerbangan dari Bandung ke Kertajati

Ada nya pengaruh karna pengalihan sejumlah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka diprediksi akan menyinggung jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota pun menakar penurunan jumlah wisatawan hanya terjadi di awal masa beralihnya penerbangan ke Kertajati.

“(Jumlah wisatawan) 7 juta pada 2018. Informasinya, itu sekitar 75-90% (via Bandara Husein). Orang akan kaget karena pada awalnya 12 penerbangan itu hilang dari Kota Bandung. Tetapi saya tidak khawatir, insyaallah kita positif, karena masyarakat Bandung itu kreatif,” ucap Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran pada Disbudpar Kota Bandung Aswin Sulaiman, di Balai Kota Bandung, Kamis, 20 Juni 2019.

Dibanding dengan wisatawan yang menggunakan transportasi lain, jalur penerbangan memang favorit pasalnya memberikan kecepatan dan kemudahan. Namun, saat Bandara Husein masih menjadi bandara militer, wisatawan tidak kemudian habis.

“Contohnya, penerbangan ke Husein dan (bandara) Halim yang dulu aktif. Yang ke Bandung tetap lewat Jakarta, seperti itu. Jadi jangan khawatir. Ada penerbangan atau tidak ada penerbangan, Bandung akan tetap jadi tempat tujuan wisata, tempat memorable yang didukung dikunjungi dan dicari orang lain,” ucap dia.

Ia juga tak menampik bila dimungkinkan muncul gejala geger di awal pindahnya rute penerbangan ke lokasi lain. Namun itu hanya gejala awal, karena ekonomi masih tetap berjalan. Kreatifitas warga Bandung dinilai luar biasa.

Setelah Bandara Kertajati dibuka, ada beberapa warga yang menawarkan jasa kendaraan pariwisata dari Kertajati untuk memudahkan wisatawan ke Kota Bandung. Semangat teraebut yang membuat Pemkot Bandung meyakini bahwa masyarakat memiliki optimisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alasan Wanita Kalap Saat Melihat Diskon

Ming Jun 23 , 2019
Saat wanita mengdengar kata diskon mungkin rasanya bakal sayang kalau tidak berbelanja atau membeli barang tersebut,l. Ditambah jika diskon atau potongan harganya tergolong besar. Setiap wanita tentu rasanya pasti akan gembira saat mendengar kata diskon atau potongan harga. Keinginan untuk membeli atau belanja pun semakin besar. Nah, ternyata diskon selalu […]
%d blogger menyukai ini: