Warga Bisa Akses Internet Secara Gratis

Pemerintah Kabupaten Sumedang, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskipas), telah berhasil memasang 68 titik spot wifi di seluruh wilayah Sumedang.

Puluhan spot wi-fi dipasang di ruang publik ini, semuanya bisa dengan mudah diakses oleh warga secara gratis. Begitu yang disampaikan Kepala Bidang Informatika Diskipas Kab. Sumedang, Kemal Idris, Minggu 23 Juni 2019.

Menurutnya, pemasangan wifi gratis di setiap ruang publik tersebut, merupakan bagian dari Program Sumedang Simpati dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Program pemasangan wifi gratis ini dalam rangka e-Goverment. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan publik,” ucap Kemal.

Pasalnya, pola pemerintahan elektronik atau e-Government kini diterapkan di Pemkab Sumedang, mengharuskan semua SOPD untuk dapat menyediakan layanan informasi secara online.

Setiap OPD di Lingkungan Pemkab Sumedang, harus mulai bisa memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi.

“Melalui e-Goverment ini, pemerintah bisa lebih mudah melakukan pengelolaan administrasi publik untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis,” ujarnya, kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Kemal menyampaikan, terkait pemasangan wifi gratis, Pemkab menargetkan bisa memasang di 77 titik ruang publik. Pemasangan ini juga akan dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Yang pasti, sampai sekarang baru ada 68 titik spot wifi yang sudah terpasang,” ungkapnya.

Pemasangan wifi gratis, tambah Kemal, tak hanya ada di pusat kota seperti Alun-alun Sumedang, Bundaran Binokasih, dan Tegalkalong, ternyata dipasang juga di setiap ruang publik di sekitaran kantor-kantor kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penelitian Misteri 700.000 Sepatu yang Mengapung di Laut

Sen Jun 24 , 2019
Ribeiro telah melakukan riset dan juga menyatakan adanya sumber sepatu-sepatu diduga kuat berasal dari satu kapal yang sama, terindikasi berasal dari kontainer yang jatuh dari kapal Maersk Shanghai. Musim semi tahun lalu, kapal barang Maersk Shanghai sepanjang 324 meter berlayar dari Norfolk, Virginia, menuju Charleston, South Carolina, Amerika Serikat. Pada […]
%d blogger menyukai ini: