Aset Sangkuriang Bernilai Lebih dari Rp 97 Miliar

Hasil taksiran terbaru, nilai aset GOR dan Stadion Sangkuriang mencapai Rp 97 miliar. Hal teesebut dapat mendukung proses revitalisasi sebagai upaya penyediaan sarana olahraga milik Pemkot Cimahi tersebut.

Nilai aset yang dirilis Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi. Taksiran tersebut berdasarkan hasil penghitungan tim appraisal pada Desember 2018 lalu.

Kepala BPKAD Kota Cimahi Achmad Nuryana menyebutkan hal itu, Rabu, 19 Juni 2019. “Penghitungannya bulan Desember 2018 dengan nilai aset mencapai Rp 97 miliar lebih,” ujarnya.

Stadion memiliki nilai bersejarah itu melonjak baik dibandingkan beberapa tahun lalu. Peningkatan nilai aset Gor dan Stadion Sangkuriang itu dinilai wajar mengingkat harga jual tanah yang juga turut mengalami kenaikan. “Kalau dulu, sekitar Rp 14 miliar,” ucapnya.

Pengelolaan Gor dan Stadion Sangkuriang sebelumbya sempat diserahkan kepada Perusahaan Daerah Jati Mandiri (PDJM) melalui Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi Nomor 12 Tahun 2011 tentang Penyertaan Modal. Saat ini pengelolaan Gor dan Stadion Sangkuriang secara resmi sudah kembali ke Pemerintah Kota Cimahi. Pasalnya, revisi Perda tentang Penyertaan Modal sudah selesai.

Sebelum aset Gor dan Stadion dikembalikan dari Pemkot Cimahi, Achmad mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI perihal kekosongan Direktur PDJM. Hasilnya, jika Perda revisinya sudah selesai, aset tetap bisa dikembalikan meski tanpai Direktur PDJM.

“Aset sudah ambil alih kembali karena Perda-nya sudah direvisi,” terangnya.

Wali Kota Cimahi sebagai pemegang kekuasaan tertinggi aset dan keuangan sudah menyerahkan aset puluhan miliar itu kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi.

“Nanti akan diserahkan ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait yang berwenang dalam pengelolaannya. Seperti Stadion Sangkuriang ke Disbudparpora,” tambahnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penjelasan BMKG Mengenai Suhu di Bandung

Rab Jun 26 , 2019
Beberapa hari terakhir Bandung memiliki suhu yang cukup dingin hal tersebut, secara umum memang fenomena yang cukup wajar menandakan periode musim kemarau telah datang. Terdapat intensitas hujan yang mulai berkurang dan puncak musim kemarau diperkirakan Agustus nanti. Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Bandung, Tony […]
%d blogger menyukai ini: