Penjelasan BMKG Mengenai Suhu di Bandung

Beberapa hari terakhir Bandung memiliki suhu yang cukup dingin hal tersebut, secara umum memang fenomena yang cukup wajar menandakan periode musim kemarau telah datang.

Terdapat intensitas hujan yang mulai berkurang dan puncak musim kemarau diperkirakan Agustus nanti.

Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Bandung, Tony Agus Wijaya menyebutkan, suhu dingin di wilayah Bandung raya merupakan hal biasa.

“Iya itu normal, setiap tahunnya di bulan Juni seperti itu (suhu dingin),” ungkap Tony dilansir dari Liputan6.com, Minggu (23/6/2019).

Menurutnya, musim kemarau di Kota Bandung, dalam kondisi yang normal. Perkiraan musim tanpa hujan sudah dimulai sejak pertengahan Mei hingga Oktober mendatang.

“Curah hujan secara bertahap akan berkurang dan puncak musim kemarau di bulan Agustus. Setelah itu curah hujan, secara bertahap mulai meningkat dan di akhir Oktober, Kota bandung akan memasuki musim hujan,” ucapnya.

Dia menyampaikan, curah hujan di Kota Bandung per 10 harinya adalah kurang dari 50 mm. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak awal Juni.

Lanjut dia, faktor yang memengaruhi kondisi suhu saat ini disebabkan angin dominan bertiup dari tenggara, Australia, yang membawa udara dingin dan kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Taman Bunga Kadung Hejo

Rab Jun 26 , 2019
Tahukah anda? Saat ini sedang ada wisata yang tengah viral karena menawarkan pesona hamparan bunga warna-warni yang indah. Para pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di sana. Destinasi wisata dengan hamparan bunga itu adalah Taman Bunga Kadung Hejo. Taman bunga tersebut memiliki luas 7 ribu meter terletak di Desa Sukasari, […]
%d blogger menyukai ini: