Asia Africa Carnival Bakal Digelar di Kota Bandung

Asia Africa Carnival (AAC) rencananya akan digelar di Kota Bandung pada 29 Juni 2019. Nantinya akan ada beragam seni budaya pertunjukan musik, hingga keunggulan dari negara-negara Asia dan Africa, akan dipamerkan di perhelatan tersebut.

“Asian Africa Carnival merupakan maha karya untuk memperingati Konferensi Asia Africa di Bandung tahun 1955. Sebuah simbol pemersatu negara-negara peserta konferensi. Berbagai budaya dunia akan menghiasi karnaval ini. Tentunya ini menjadi sebuah atraksi wisata yang patut untuk disaksikan,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/6/2019).

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menyebutkan sejak pertama kali digelar jumlah pengunjung yang datang ke AAC terus meningkat. Bahkan pada tahun ini ia menargetkan bisa menggaet 100 ribu pengunjung.

“Event ini bukan hanya milik Kota Bandung saja tapi sudah menjadi perhatian nasional,” ujarnya.

Kenny menuturkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, event ini dibagi menjadi tiga event yakni praevent, road to main event dan main event. Dalam pra event akan ada dua subevent yakni Asia Africa Ramadhan Fair dan Ngabuburit On The Street yang rencananya digelar pada 19 Mei hingga 9 Juni 2019 lau.

Road to main event akan digelar Asia Africa X-Po dan Asia Africa Geographic and Food Market dengan melibatkan UMKM, hotel dan resto binaan Disbudpar Kota Bandung.

“Sebagai puncak acara AAF 2019 akan digelar di Jalan Sukarno dan Cikapundung Riversport pada 29 Juni 2019,” jelas Kenny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ujicoba Rekayasa Jalan Sukajadi-Cipaganti Bandung

Ming Jun 30 , 2019
Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Cipaganti. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza telah memastikan bahwa pihaknya akan menggelar uji coba rekayasa lalin di kawasan […]
%d blogger menyukai ini: