HUT Bhayangkara ke-71, Polres Bandung Gratiskan Pembuatan juga Perpanjangan SIM

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Satlantas Polres Bandung akan menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan SIM. Pembuatan dan perpanjangan SIM gratis ini hanya berlaku bagi warga yang lahir pada 1 Juli yang juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Pelaksanaan pelayanan SIM gratis sudah dimulai dari tanggal 29 Juni kemarin hingga tanggal 1 Juli 2019. Warga yang lahir pada tanggal 1 Juli cukup membawa KTP dan mendatangi Kantor Satlantas Polres Bandung untuk memenuhi persyaratan administrasi. Kemudian warga mengikuti uji teori dan tes mengemudi, selang beberapa waktu SIM C maupun SIM A baru, sudah bisa dibawa pulang.

Begitu juga dengan perpanjangan SIM, warga yang lahir pada 1 Juli cukup datang kekantor pelayanan SIM Satlantas Polres Bandung ataupun mendatangi outlet-outlet pelayanan SIM keliling yang telah disediakan dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Bandung guna langsung melakukan perpanjangan SIM.

Dengan adanya kebijakan ini, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan berharap momen HUT Bhayangkara bisa membawa kegembiraan bagi masyarakat khususnya di kabupaten Bandung.

“Kita berharap dengan adanya momen HUT Bhayangkara ini juga bisa membawa kegembiraan bagi masyarakat kabupaten Bandung.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Zakat Profesi Meningkat Hampir 1.000%

Sen Jul 1 , 2019
Seiring dengan adanya peningkatan penghasilan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat, pembayaran zakat profesi dari ASN melonjak cukup signifikan. Sebelumnya uang yang terkumpul ialah sekitar Rp 20-30 juta per bulan, saat inu menembus hingga Rp 200 juta per bulan. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung […]
%d blogger menyukai ini: