Ujicoba Rekayasa Jalan Sukajadi-Cipaganti Bandung

Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Cipaganti. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza telah memastikan bahwa pihaknya akan menggelar uji coba rekayasa lalin di kawasan tersebut pada tanggal 11 Juli 2019. Rencana tersebut dipastikan pasca ada kesepakatan dengan masyarakat sekitar, rumah sakit dan stakeholder terkait dalam rapat yang digelar di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (27/6/2019).

“11 Juli Uji Coba ya, Jadi bukan langsung paten. Tanggal 18 Juli-nya kita evaluasi,” ucapnya, dilansir laman PRFM, pada Jumat (28/6/2019).

Agung menyebutkan, ujicoba tersebut untuk membuktikan hasil secara realita dari perangkat lunak VSim miliknya yang mengatakan bahwa rekayasa di kawasan tersebut mampu menurunkan tingkat kemacetan hingga 70 persen.

Dia menambahkan, rekayasa jalur Sukajadi salah satunya dari Jalan HOS Tjokroaminoto Pasir Kaliki ke arah Sukajadi akan dibuat satu arah semua lajur lurus ke atas. Satu arah tersebut untuk menjadi solusi penguraian macet karena aktivitas Pasar dan beberapa titik penyebab kemacetan karena crossing kendaraan seperti di pertigaan Sukagalih, PVJ, Taman Jablay, Jalan Cemara, dan Jalan Flamboyan.

Sedangkan, rekayasa jalur Cipaganti, Agung menyebut, akan dibuat satu arah semua lajur lurus ke bawah atau tidak lagi arah ke atas

“Mulai dari Setiabudi atas Borma saat ini kan sudah mengalir satu arah, hanya sampai di rotan terpisah lagi, ke kanan ke flamboyan, lurus ke bawah rumah mode, nantinya semua lurus ke bawah tidak ada perpotongan dan penyempitan lagi,” jelas Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HUT Bhayangkara ke-71, Polres Bandung Gratiskan Pembuatan juga Perpanjangan SIM

Ming Jun 30 , 2019
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Satlantas Polres Bandung akan menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan SIM. Pembuatan dan perpanjangan SIM gratis ini hanya berlaku bagi warga yang lahir pada 1 Juli yang juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Pelaksanaan pelayanan SIM gratis sudah dimulai dari tanggal 29 […]
%d blogger menyukai ini: