Polres Garut Sempat Gratiskan Biaya Perpanjangan Pajak

Polres Garut sempat menggratiskan biaya perpanjangan pajak kendaraan bermotor bagi seratus warga. Kegiatan tersebut dikemas dalam tema Samdong (Samsat Gendong) Online yang merupakan rangkaian peringata HUT ke-73 Bhayangkara, pada Senin 1 Juli 2019.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menyebutkan program ini dkhususkan bagi warga pemilik kendaraan roda dua atau sepeda motor dengan kapasitas mesin di bawah 125 cc. Mereka bisa mengikuti kegiatan khusus yang pajak kendaraannya habis tepat tanggal 1 Juli 2019 kemarin.

Menurutnya, program tersebut akan mendapat sambutan antusias warga mengingat banyaknya warga yang mendaftar menjadi peserta. Tetapi, pihaknya terpaksa tak bisa memenuhi keinginan seluruh warga yang mendaftar mengingat ada batasan jumlah peserta yang hanya seratus orang.

“Kita batasi sampai seratus pendaftar pertama yang bisa mendapatkan fasilitas perpanjangan pajak tahunan STNK secara gratis yang masa berlakunya habis pada 1 Juli 2019. Ini masih rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 73,” ucap Budi kepada wartawan Kabar Priangan, Aep Hendy.

Pihaknya sengaja memberikan batasan hanya untuk sepeda motor yang kapasitasnya di bawah 125 cc yang dapat mengikuti perpanjangan pajak gratis ini. Pertimbangannya yakni, pemilik sepeda motor jenis ini rata-rata dari kalangan menengah ke bawah seperti tukang ojek, pedagang keliling, dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cianjur Terancam Kehilangan Ribuan Ton Padi

Sel Jul 2 , 2019
Kabupaten Cianjur terancam kehilangan puluhan ribu ton padi dengan kerugian lebih dari Rp 80 miliar hingga 2021 mendatang. Hal tersebut disebabkan ribuan lahan pertanian di Kecamatan Cibeber terus mengering karena tak mendapatkan pengairan. Ribuan lahan mengalami kekeringan akibat jaringan irigasi sungai Cikondang yang belum kunjung diperbaiki. Sebenarnya, Kecamatan Cibeber merupakan […]
%d blogger menyukai ini: