Tips Hemat Pengeluaran Saat sedang Traveling

Dilansir dari Fimela, 27 Juni 2019, sebenarnya anda perlu melakukan riset yang cukup mendalam mengenai harga-harga makanan, akomodasi, dan transportasi selama traveling. Termasuk biaya yang dikeluarkan untuk atraksi dan serta biaya tak terduga

Nah, biaya yang hemat untuk dikeluarkan bisa ditabung untuk keperluan lain. Atau bahkan ditabung untuk perjalanan selanjutnya.

Uang Tunai

Kartu kredit lebih mudah digunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri. Namun, tak hanya kurs mata uang akan lebih mahal dibandingkan dengan harga di money changer, memakai kartu kredit juga akan terkena beban biaya administrasi.

Hal tersebut akan membuat uang yang Anda keluarkan justru menjadi lebih banyak. Jadi, sebaiknya Anda menukarkan uang Rupiah ke mata uang asing di money changer sebelum berangkat untuk mendapatkan rate yang lebih murah.

Kendaraan Umum

Taksi memang sangat mudah dan nyaman untuk berpindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya. Namun, harga taksi jauh lebih mahal dibandingkan biaya angkutan umum.

Sebaiknya anda menggunakan transportasi umum. Selain bisa mendapatkan pengalaman baru yang unik, Anda jadi bisa lebih banyak berhemat selama liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Kaji Penerapan Pajak PKL hingga Katering

Kam Jul 4 , 2019
Pemerintah Kota Bandung telah mewacanakan mengenai penerapan pajak untuk sejumlah jenis kegiatan usaha di Kota Bandung. Salah satunya pajak untuk pedagang kaki lima (PKL), usaha katering dan kost-kostan atau indekos. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung Arif Prasetya menyebutkan, pihaknya masih terus mengkaji mengenai penerapan pajak untuk sejumlah […]

You May Like

%d blogger menyukai ini: