Pembangunan 2 Flyover di Kota Bandung

Pembangunan jembatan layang di perempatan Jalan Gatot Subroto-Jalan Laswi dan Jalan Jakarta-Jalan Supratman di Kota Bandung rencananya akan dimulai tahun ini. Dua flyover merupakan hibah dari Pemprov Jabar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi menyebutkan bahwa proyek tersebut tengah proses lelang. Jika tidak ada hambatan, proses konstruksi akan dimulai 2019 ini.

“Kemarin perkiraan saya tanggal 15 (Juni) proses lelang,” ucap Didi, pada Selasa (2/7/2019).

Pembangunan dua flyover dilakukan secara bertahap. Tahun ini pembangunan akan dimulai tahapan pemasangan fondasi dan proses selanjutnya dilakukan tahun depan.

“Jadi ini disebut tahap satu, fondasinya saja (dulu). Tahun depan dilanjut,” ungkapnya.
Mengenai anggaran yang telah disiapkan Pemkot Bandung untuk pembangunan dua flyoveritu, Didi menyatakan, seluruh anggarannya dari Pemprov Jabar. Bandung hanya sebagai penerima manfaat saja.

“Sekarang (anggaran) dari provinsi semua,” ucap Didi.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan bahwa pembangunan dua flyover itu diharapkan bisa dieksekusi tahun ini. Sehingga bisa mengurangi dampak kemacetan di titik tersebut.

“Kemungkinan di dua flyover ini fondasi selesai tahun ini. Kemarin kita kejar terus, lelang sudah katanya,” lanjutnya.

Tak hanya pembangunan dua jembatan itu, Pemkot Bandung tengah mengejar bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasalnya, pemerintah pusat akan membangun flyover Jalan Pasteur-Surya Sumantri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Usulkan 1.029 Formasi CPNS

Jum Jul 5 , 2019
Pemkot Bandung saat ini tengah mengajukan 1.029 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jumlah ini diharapkan bisa menutupi kekurangan PNS di Kota Bandung. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana menyebutkan bahwa pihaknya akan mengajukan jumlah formasi tersebut kepada pemerintah pusat. Dari […]
%d blogger menyukai ini: