Uji Coba Jalan Sukajadi-Setiabudi Satu Arah Dimulai 11 Juli

Polrestabes Bandung dan Pemerintah Kota Bandung rencananya akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas Jalan Sukajadi, Jalan Cipaganti dan jalan lainnya pada 11 Juli mendatang. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurai tingkat kemacetan yang selalu terjadi di kawasan tersebut.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menyebutkan, bahwa rekayasa lalu lintas ini merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan di Kota Bandung. Ia bersama Pemkot Bandung kini tengah menyiapkan rencana uji coba rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi yang kondisinya memang selalu mengalami kepadatan. Hal ini diperparah dengan banyaknya pedagang kaki lima (PKL) hingga parkir yang membuat kapasitas jalan tidak maksimal.

“Kita coba lakukan rekayasa dengan mengubah jalur Sukajadi yang tadinya dua arah menjadi satu arah (dari arah Pasteur menuju Setiabudi atau Lembang),” ucap Bayu di Taman Sejarah, Kota Bandung, Kamis (4/7/2019).

Rekayasa lalu lintas akan digelar di Jalan Cipaganti. Dari asalnya kendaraan arah bawah hendak ke Setiabudi bisa melalui jalan tersebut ke depan tidak bisa. Pasalnya, jalur tersebut dibuat satu arah untuk kendaraan yang dari Setiabudi menuju jalan dr Djundjunan.

“Nantinya kendaraan yang (dari arah Lembang atau Setiabudi) mau ke Kota Bandung bisa lewat Jalan Cipaganti dan Cihampelas,” ujarnya.

Pelaksanaan uji coba tersebut, akan digelar mulai 11 Juli 2019 sampai dengan 18 Juli. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Kota Bandung dan instansi lainnya untuk menyiapkan rambu lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pendapatan Pajak Kota Bandung Baru Rp 846 M dari Target Rp 2,4 T

Jum Jul 5 , 2019
Target pendapatan pajak Kota Bandung di tahun 2019 sebesar Rp 2,436 triliun. Dari jumlah tersebut, sampai semester dua ini pendapatan pajak baru mencapaii sebesar 34 persen atau sekitar Rp 846 miliar. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan (BPPD) Kota Bandung Arif Prasetya menyebutkan, ada sembilan jenis mata pajak yang menjadi sumber pendapatan […]
%d blogger menyukai ini: