4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan Mental

Ada kabar baik nih untuk Anda yang menyukai kucing dan memeliharanya di rumah. Terdapat beberapa manfaat baik untuk kesehatan mental ketika Anda memelihara kucing.

Kucing ternyata dapat menjadi sahabat dan bisa meningkatkan kualitas hidup Anda. Apa saja manfaat memelihara kucing? Simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

  1. Membantu Melepas Oksitosin dalam Tubuh
    Dilansir dari easyologypets.com, Anda menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan, otak bakal melepas hormon oksitosin. Hormon ini dipercaya berfungsi menciptakan perasaan tenang dan rileks.
  2. Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi
    Kucing termasuk hewan yang sangat peka. Memperhatikan cara mereka merespons sikap Anda pada mereka dapat membantu mengendalikan respons emosi Anda sendiri. Kemampuan dalam berkomunikasi dan kepekaan kita memberi respons juga akan meningkat.
  3. Membantu Mengendalikan Amarah
    Di saat sedang bermain dengan kucing, Anda secara tidak langsung tengah melatih diri untuk dapat mengendalikan amarah. Saat menenangkan kucing kesayangan, Anda juga sedang menenangkan diri sendiri.
  4. Redakan Gelisah
    Ternyata suara kucing mendengkur dapat memberi efek positif pada Anda. Membuat Anda lebih rileks dan membantu meredakan kegelisahan dan stres yang dirasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mesin Sangrai Kopi Asal Bandung

Ming Jul 14 , 2019
Stanley yang semula hanya berfokus pada peralatan seduh kopi, mulai dari dropper, server, container, drinkware, hingga tea set. Kini ia mulai melirik kebutuhan mesin sangrai kopi. Suji Premium Handcrafted ialah merek produk dari perusahaan swasta Pudak Scientific, yang bergerak di bidang produksi alat peraga pendidikan untuk tingkat TK hingga Universitas. […]
%d blogger menyukai ini: