Perpustakaan di Lapangan Gasibu di Bandung

Lapangan Gasibu tak hanya cocok untuk berolahraga. Di salah satu sudutnya terdapat sebuah perpustakaan yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Lapangan Gasibu bukan hanya menjadi tempat yang asyik bagi orang-orang yang menyukai olahraga. Salah satu sudut Lapangan yang berada tepat di seberang Gedung Sate terdapat satu perpustakaan kecil yang dapat dikunjungi oleh orang-orang yang gemar membaca buku.

Terletak di pojok Lapangan Gasibu dekat dengan pertigaan Jalan Surapati dan Jalan Gazebo, bangunan perpustakaan inil berbentuk setengah lingkaran diresmikan oleh Gubernur Ahmad Heryawan pada tahun 2016. Untuk pengelolaanya, perpustakaan ini berada di bawah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat.

Sebelum memasuki area perpustakaan ini pengunjung harus mengisi buku tamu dan menyimpan barang bawaan seperti tas, helm, atau jaket kedalam loker. Terdapat sekitar 30 loker yang disediakan di perpustakaan ini. Tak hanya itu sebaiknya jangan lupa ya untuk melepas sepatu atau sendal dan menyimpannya di rak.

Masuk ke area perpustakaan terdapat meja dan kursi yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin membaca buku. Di sisi yang lain terdapat sepuluh unit komputer yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk membaca buku elektronik.

Terlihat rak-rak buku yang diisi beragan jenis buku mulai dari buku anak-anak, remaja, umum hingga ensiklopedia. Koleksi bukunya tak terlalu banyak mengingat ruangan perpustakaan ini yang kecil. Meskipun tempatnya kecil penataan ruangan perpustakaan ini terlihat sangat baik ditambah dengan banyaknya jendela menghadap ke Lapangan Gasibu maupun jalan sekitar menjadikan ruang tersebut cukup nyaman untuk sekedar membaca dan menuntut ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rekayasa Uji Coba Sukajadi-Setiabudi Permanen, Organda Minta Penataan Angkot

Sab Jul 20 , 2019
Organda Kota Bandung telah meminta penataan jalur angkutan kota (angkot) pasca penerapan secara permanen rekayasa lalu lintas kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti dan Setiabudi. Pasalnya di jalur tersebut terdapat 11 rute angkot termasuk Damri yang saling bersinggungan. Ketua Organda Bandung Neneng Djuraidah menyebutkan di kawasan tersebut kurang lebih ada 11 rute […]
%d blogger menyukai ini: