Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan

Tahukah Anda? Pakar kesehatan menyebutkan ada beberapa manfaat dari kuning telur yang bisa didapatkan jika kita rutin mengonsumsinya.

Berikut beberapa manfaat kuning telur bagi kesehatan.

Tinggi kandungan vitamin D

Kuning telur mengandung vitamin D yang sangat tinggi di dalam kuning telur bisa mendukung kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi. Tak hanya itu, vitamin ini juga akan membantu proses penyerapan kalsium.

Tinggi kandungan asam lemak omega 3

Banyak orang yang menyebut kuning telur tinggi kandungan lemak. Hal ini memang benar, namun sebagian dari kandungan lemak ini adalah asam lemak omega 3 yang baik bagi kesehatan. Kandungan ini bisa mendukung kesehatan otak dan fungsi memori, menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kanker, radang sendi, dan peradangan.

Tinggi kandungan kolin

Kandungan kolin dalam telur yang cukup tinggi bisa membantu ibu hamil mendapatkan kandungan yang sehat dan menurunkan risiko janin yang mengalami cacat saraf.

Meski memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, pakar kesehatan menyebut ada beberapa orang yang memang sebaiknya tak sembarangan mengonsumsi kuning telur. Seperti, penderita diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum akan mengonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Manfaat Chia Seeds untuk Ibu Hamil

Sen Jul 22 , 2019
Chia seeds bisa memberikan cukup banyak manfaat untuk tubuh termasuk untuk ibu hamil. Biji Chia mengandung cukup banyak nutrisi. Berikut beberapa manfaat dari biji Chia untuk ibu hamil. Melancarkan buang air besar. Wanita hamil kerap mengalami sembelit. Tekanan di perut yang cukup besar menyebabkan pencernaan mengalami gangguan. Apabila Anda kerap […]
%d blogger menyukai ini: