200 Siput Adu Cepat Dalam Kejuaraan Dunia Tahunan

Tahukah Kamu? Lebih dari 200 siput telah beradu cepat dalam kejuaraan dunia tahunan yang digelar di Desa Congham provinsi Nortfolk Inggris pada akhir pekan lalu.

Dilansir laman Channel News Asia, pada Senin 22 Juli 2019, kejuaraan makhluk gastropoda tersebut digelar sejak tahun 1960-an ini, dan di atas meja yang sebelumnya telah dialasi kain lembab di atasnya.

Tiga buah lingkaran dibuat di atasnya, siput-siput ditempatkan di tepi garis paling tengah yang merupakan garis awal. Siput pertama yang keluar garis paling luar adalah pemenangnya.

Para peserta pun membawa sendiri siput peliharaannya atau memilih salah satu siput dari panitia pada hari perlombaan.

Babak penyisihan diadakan pada sore hari, dan diakhiri dengan babak final, yang diikuti pemenang dari setiap balapan penyisihan.

Dilansir laman Channel News Asia (CNA), ternyata seorang guru bahasa Inggris Maria Welby dari kota Grantham, provinsi Lincolnshire, yang menjadi pemenang setelah siput pilihannya, Sammy menjadi yang pertama melewati garis akhir. Sammy menempuh waktu 2 menit 38 detik.

250 siput bertanding pada tahun ini dan 13 siput berhasil mencapai final.

Kejuaraan tersebut digelar sebagai bagian dari acara perayaan setempat. Para peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar 20 penny atau sekitar 3.500 rupiah per siput. Semua uang yang terkumpul akan disalurkan ke badan amal setempat.

Kejuaraan Dunia berikutnya akan digelar bulan Juli tahun 2020 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Taman Ganja di Bandung Terbongkar

Rab Jul 24 , 2019
Polrestabes Bandung telah meringkus dua orang yang memelihara kebun ganja pada halaman belakang rumah di daerah Cipagalo Girang, Kota Bandung, Jumat (19/7/2019). Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema menyebutkan ada sebanyak 35 barang bukti pot tanaman ganja yang didapat dari dua orang tersangka tersebut berinisial YG dan RT. “3 pot berisi […]
%d blogger menyukai ini: