Gunung Tangkubanparahu Alami Erupsi, Ridwan Kamil Berikan Arahan dari Swedia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengimbau masyarakat waspada dan tidak panik terkait erupsi Gunung Tangkubanparahu. Ridwan Kamil telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam merespons erupsi.

“Saya mendapati kabar tentang situasi Gunung Tangkubanparahu, erupsi lokal tapi asapnya mulai terasa ke Lembang. Saya sudah berkoordinasi dengan BNPD, meminta untuk berkoordinasi dengan level desa, lurah, kecamatan. Safety harus diutamakan,” ungkap nya, di Stockholm, Swedia, Jumat 26 Juli 2019.

Ridwan Kamil meminta wisatawan dan masyarakat untuk tak mendekati Gunung Tangkubanparahu. Tak hanya itu, dia mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Harap bersabar dulu dan saya minta untuk tidak panik. Mohon untuk tidak gampang share informasi hoaks. Cari sumber berita resmi. Pastikan berita itu benar. Kita berdoa semoga erupsinya tidak membesar dan membahayakan,” ucap dia seperti dilaporkan Biro Humas dan Keprotokolan Setda Jabar.

Imbauan yang serupa diungkapkan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Dia meminta masyarakat sekitar Lembang untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Meski begitu jangan panik, ikuti perintah petugas setempat apabila sewaktu-waktu harus evakuasi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jabar Quick Response Bagikan Masker untuk Warga Sekitar Tangkubanparahu

Ming Jul 28 , 2019
Jabar Quick Response (JQR) telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Jabar untuk membagikan masker pada penduduk di sekitar wilayah Gunung Tangkubanparahu. Sedikitnya 1.000 masker disalurkan. Ketua JQR Bambang Trenggono menyebutkan, bahwa pihaknya akan menurunkan tim untuk membagikan masker dan Oksigen kepada masyarakat mengingat sampai saat ini ancaman yang dihadapi masyarakat terkait […]
%d blogger menyukai ini: