Alasan Kandungan Alkohol dapat Merusak Rambut

Dilansir dari Style Craze, penggunaan bahan kimia pada sampo, kondisioner dan masker rambut memang kerap dibutuhkan untuk membuat nutrisi yang terkandung di dalamnya menyerap ke dalam kutikula rambut dengan lebih cepat. Karena itu, banyak produk yang menjadikan rambutmu halus seketika.

Namun, ternyata tak semua bahan kimia pada produk dapat menutrisi mahkota alamimu. Dalam penggunaan jangka panjang, ada bahan kimia yang malah merusak rambut.

Seperti alkohol dengan tipe short chains yang malah membuat rambutmu menjadi sangat kering setelah penggunaan rutin selama sebulan atau lebih. Alkohol jenis inilah, tulis Naturally Curly, biasanya yang digunakan agar produk perawatan tersebut tahan lebih lama. Dengan kata lain, alkohol merupakan pengawet dan menjaga produk bebas dari bakteri.

Tetapi, alkohol juga dapat membuat rambut menjadi super kering. Karena alkohol dapat mengurangi dan menghilangkan kelembapan rambut. Jadi, jika ada tulisan ethanol, SD alcohol, SD alcohol 40, denatured alcohol, propanol, propyl alcohol dan isopropyl alcohol pada daftar bahan yang tertera pada kemasan produk perawatan rambutmu, sebaiknya ganti dengan produk yang lebih alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Benarkah Cara Makan Gambarkan Kestabilan Emosi?

Rab Jul 31 , 2019
Tentu ada beberapa hal yang mendasari bahwa cara makan bisa berpengaruh secara langsung pada kestabilan emosi kita. Untuk kamu yang tergolong moody pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Adjie Silarus memberikan info kesehatan dengan memaparkan faktor yang memengaruhi kestabilan emosi manusia Bad mood atau cranky saat lapar, rasanya hampir dialami setiap […]
%d blogger menyukai ini: