Benarkah Cara Makan Gambarkan Kestabilan Emosi?

Tentu ada beberapa hal yang mendasari bahwa cara makan bisa berpengaruh secara langsung pada kestabilan emosi kita. Untuk kamu yang tergolong moody pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Adjie Silarus memberikan info kesehatan dengan memaparkan faktor yang memengaruhi kestabilan emosi manusia

Bad mood atau cranky saat lapar, rasanya hampir dialami setiap orang. Perut dan mood kerap saling memengaruhi satu sama lain. Itu juga bisa menjadi sebab beberapa orang memilih kafe atau restoran sebagai tempat meeting dengan klien. Jika perut aman, segala urusan akan berjalan lancar.

“Biasanya memang orang lapar akan cenderung emosional, cenderung mudah marah, tapi tidak semuanya seperti itu. Tergantung dari kepribadian orang tersebut, tidak bisa digeneralisasi. Tapi, memang lapar bisa menjadi pemicu timbulnya emosi,” ungkap Adjie.

“Tingkat emosional orang yang fluktuatif dipengaruhi oleh ketidakhadiran secara utuh (mind, body and soul) pada masa kini. Yang umumnya mempengaruhi kestabilan emosi adalah kondisi seseorang yang belum bisa menerima masa lalu dan segala sesuatu yang sudah terjadi yang tidak sesuai dengan keinginannya, serta kondisi merasa tidak siap menghadapi masa depan dan segala sesuatu yang belum terjadi. Inilah yang biasanya membuat orang mudah cemas, gampang marah-marah, dan emosi menjadi tidak stabil,” lanjut Adjie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hemolife-BPJS MoU Berikan Pelayanan Pasien Cuci Darah di Bandung

Kam Agu 1 , 2019
BPJS Kesehatan telah memperluas pelayanan untuk hemodialisis (cuci darah penderita gagal ginjal) khususnya di wilayah Bandung Raya. Salah satunya yakni dengan menggandeng klinik khusus menangani pasien cuci darah. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung M Cucu Zakaria jumlah penderita gagal ginjal bertambah sekitar 18 ribu setiap tahunnya. Selain biaya cuci darah […]
%d blogger menyukai ini: