Gempa Banten, Wisatawan Diimbau Tetap Waspada

Gempat magnitudo 7,4 sempat mengguncang daerah Sumur, Pandeglang, Banten. Getaran gempa terasa hingga Jakarta, Wisatawan diimbau tetap waspada dan jauhi pantai.

Gempa terjadi pada pukul 19.03 WIB. Pusat gempa ada di kedalaman 10 km. Pusat gempa ada di 147 km arah barat daya Sumur, Banten. BMKG mengingatkan gempa ini berpotensi menimbulkan tsunami.

Getaran gempa sempat terasa hingga Jakarta, Lampung hingga Pangandaran dan Pelabuhan Ratu. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Tourism Crisis Center (TCC) Kemenpar mengimbau wisatawan untuk tetap berhati hati dan waspada.

“Wisatawan tetap waspada, untuk sementara tidak berada di sekitar pantai hingga peringatan tsunami dini dicabut,” ungkap Kepala Bagian Manajemen Krisis Kepariwisataan TTC kemenpar, Herry Rachmat kepada detikcom, Jumat (2/8/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gempa Banten, 5 Rumah Warga Rusak di Tasikmalaya

Sab Agu 3 , 2019
Gempa sempat terjadi di Banten dan merusak rumah warga di Tasikmalaya. Bahkan salah warga ada yang pingsan karena kaget. Menurut catatan relawan bpbd salawu, lima rumah di Desa Neglasari dan Mekarmukti, Salawu. Tak hanya dinding yang retak, beberapa bagian dinding lain ambrol. Material pasir sempat menimpa pakaian serta perabotan rumah. […]
%d blogger menyukai ini: