Gangguan Transmisi Ungaran-Pemalang, Aliran Listrik di Jabodetabek dan Jawa Barat Padam

PLN menyatakan padaman terjadi di wilayah Jabodetabek dan sejumlah wilayah lain di Jawa Barat disebabkan oleh gangguan transmisi Ungaran-Pemalang 500kV.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan”Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan resmi,Minggu (4/8/2019).

Tak hanya itu, terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

“sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” ucap Made.

Pengaturan penormalan dilakukan dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.
Di Jakarta, padamnya aliran menyebabkan terganggunya perjalanan kereta rel listrik (KRL), Minggu siang.

“Semua perjalanan terhenti karena Listrik Aliran Atas (LAA) kan off (mati) ya,” ungkap Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia ( KCI) Anne Purba dilansir laman Kompas.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLN Pulihkan Pasokan Listrik Secara Bertahap

Sen Agu 5 , 2019
PLN mulai mengalirkan tegangan listrik ke Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Balaraja untuk selanjutnya menuju ke PLTU Suralaya agar dapat beroperasi secarab mencapai kapasitas 2800 MW. Tak hanya itu dari GITET Gandul akan disalurkan ke PLTGU Muara Karang untuk memasok aliran listrik ke DKI Jakarta, diperkirakan bertahap hingga 3 […]
%d blogger menyukai ini: