Rencana Giliran Pemadaman Listrik di Banten Setiap Tiga Jam

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Banten rencananya akan melakukan skenario pemadaman listrik bergilir selama tiga jam untuk semua wilayah layanan di Banten. Hal ini untuk mengantisipasi minimnya pasokan.

Manajer Komunikasi PLN UID Banten Eman menyebutkan, pemadaman bergilir diskenariokan setiap tiga jam bagi semua wilayah layanan yang meliputi enam unit layanan PLN UID Banten yakni Teluk Naga, Cikupa, Serpong, Cikokol, Serang dan Banten.

“Skenario kita begitu, karena melihat pasokan yang ada, tapi upaya kita seminimal mungkin untuk pemadaman,” ucap Eman, Senin 5 Agustus 2019.

Menurutnya, akenario tersebut, disiapkan agar tak terjadi over load (kelebihan) yang bisa menyebabkan gangguan lebih besar. Tetapi, apabila pasokan sudah terpenuhi maka pemadaman bergilir bisa diakhiri.

“Kita upayakan realisasinya seminimal mungkin untuk pemadaman, itu hanya skenario kita disesuaikan dengan pasokan karena kan gangguannya terjadi dihulu ya, artinya kita hanya bisa koordinasi-koordinasi saja untuk suplaynya,” ungkap dia kepada wartawan Kabar Banten, Masyur Ridho.

Dia menyampaikan, pemadaman ini sudah dilaksanakan disebagian wilayah di Banten. Namun, rencananya malam ini akan segera berakhir jika pasokan listrik sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk semua wilayah di Banten.

“Saat ini sudah hampir 75 persen tersaluri, malam ini Insya Allah bisa seratus persen,” lanjutnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap tenang terkait pemadaman bergilir, pasalnya pemadaman akan menyesuaikan dengan pasokan listrik yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lampu Setopan di 6 Perempatan Kota Bandung Belum Menyala

Sel Agu 6 , 2019
Terdapat enam titik lampu setopan di Kota Bandung yang masih belum menyala akibat pemadaman listrik. “Untuk hari ini ada beberapa titik juga yang masih belum (normal). Hari ini ada 6 titik yang masih padam seperti di Jalan Eyckman-Cipaganti, Kiaracondong-Soekarno Hatta, Pasirkoja, Husein Sastranegara, Sudirman dan Garuda,”ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol […]
%d blogger menyukai ini: