Manfaat Beras Hitam untuk Menyehatkan Jantung

Ada cukup banyak macam beras yang siap mengenyangkan serta menyehatkan tubuh anda. Mulai dari beras cokelat, beras merah, hingga beras hitam.

Meskipun tampilannya terlihat kurang menggugah selera, ternyata beras hitam memiliki manfat yang menyehatkan. Bulir beras hitam utuh dapat mempertahankan semua sifat alaminya karena beras ini tidak melalui proses pemutihan.

Salah satu manfaat beras hitam ialah dapat menyehatkan jantung. Menurut sebuah penelitian, dengan mengonsumsi beras hitam efektif dapat mengurangi risiko penyumbatan darah di arteri.

Kandungan fitokimia di dalamnya bermanfaat untuk menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Sehingga kedua kombinasi tersebut baik untuk mencegah penyakit jantung. Beras hitam terbukti berperan dalam mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan pembentukan plak aterosklerotik di pembuluh darah jantung.

Makan nasi hitam dapat mengurangi risiko penyakit Atersklerosis, atau pengerasan dinding arteri. Tak hanya itu, beras hitam juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol LDL dan kolesterol total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga Cabai Mulai Merangkak Naik

Jum Agu 9 , 2019
Kepala Pasar Cikaso Novan Maulana menuturkan, harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar Cikaso, Kota Bandung masih relatif stabil. Belum ada kenaikan harga yang signifikan. “Harga daging ayam masih di harga Rp 37 ribu, terus daging sapi masih Rp 120 ribu perkilonya. Kemudian beras masih normal Rp 10 ribu yang biasa, […]
%d blogger menyukai ini: