Manfaat Daun Binahong untuk Tangkal kanker

Binahong merupakan sejenis tanaman obat yang tumbuh di Asia tropis dan Afrika. juga dikenal dengan berbagai nama di berbagai negara seperti Malabar Spinach, vine spinach, red vine spinach, climbing spinach, creeping spinach, buffalo spinach dan Ceylon spinach.

Daun binahong dipercaya dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit. Manfaat daun binahong didapat dari cara mengonsumsinya dengan cara direbus atau diminum ekstraknya.

Binahong memiliki sumber zat besi, kalsium, Vitamin C dan Vitamin A. yang sangat baik bagi kesehatan. Daunnya mengandung protein tinggi dan sumber fosfor dan kalium yang baik. Binahong juga mempunyaii sejumlah besar antioksidan seperti lutein dan beta karoten.

Banyak produk yang dapat dibeli untuk mendapatkan manfaat daun binahong. Mulai dari teh herbal hingga kapsul, salah satu manfaat binahong dapat menangkal penyakit kanker.

Kanker sendiri cenderung menjadi salah satu penyakit paling mengerikan karena sifatnya yang berbeda. Hal ini biasanya terjadi karena proses alami yang dikenal sebagai stres oksidatif. Tekanan ini mengarah pada produksi radikal bebas yang merusak sel-sel sehat dan menjadikannya sel kanker.

Daun binahong memiliki sumber kaya anti-oksidan pigmen karotenoid esensial seperti Betakaroten, zeaxanthin dan lutein. Antioksidan tersebut menetralkan radikal bebas berbahaya. Vitamin A yang terkandung dalam binahong juga memberi manfaat pencegahan kanker.

Ternyata jika mengonsumsi Vitamin A dan flavonoid memberikan perlindungan dari kanker paru-paru.

Ada juga vitamin C yang ditemukan pada daun binahong. Vitamin C dikenal sebagai antioksidan kuat yang jauh lebih efektif untuk melawan radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Manfaat Beras Hitam untuk Menyehatkan Jantung

Kam Agu 8 , 2019
Ada cukup banyak macam beras yang siap mengenyangkan serta menyehatkan tubuh anda. Mulai dari beras cokelat, beras merah, hingga beras hitam. Meskipun tampilannya terlihat kurang menggugah selera, ternyata beras hitam memiliki manfat yang menyehatkan. Bulir beras hitam utuh dapat mempertahankan semua sifat alaminya karena beras ini tidak melalui proses pemutihan. […]
%d blogger menyukai ini: