Harga Cabai Mulai Merangkak Naik

Kepala Pasar Cikaso Novan Maulana menuturkan, harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar Cikaso, Kota Bandung masih relatif stabil. Belum ada kenaikan harga yang signifikan.

“Harga daging ayam masih di harga Rp 37 ribu, terus daging sapi masih Rp 120 ribu perkilonya. Kemudian beras masih normal Rp 10 ribu yang biasa, Rp 13 ribu yang premium,” ungkap Novan saat on air dilansir laman Radio PRFM, Kamis (8/8/2019).

Harga daging dan beras masih relatif stabil, sedangkan harga cabai mulai merangkak naik. Bahkan kenaikan sudah mulai terjadi sejak beberapa hari lalu.
“Cabai merah tanjung ini capai di atas Rp 90 ribu perkilonya dari sebelumnya Rp 60 – Rp 70 ribu minggu lalu. Terus cabai rawit naik harga Rp 80 ribu. Jadi kalau cabai rata-rata Rp 10 ribu,” lanjutnya.

Novan menyebutkan, kenaikan harga cabai ini dikarenakan adanya kenaikan harga dari para petani dan distributornya.

Untuk harga komuditas lainnya seperti minyak dan sayuran di Pasar Cikaso masih relatif stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasar Gempol Kuliner Legendaris di Kota Bandung

Jum Agu 9 , 2019
Sebagian warga Bandung mungkin masih asing ketika mendengar Pasar Gempol yang terletak di kawasan jalan Tirtayasa, Kota Bandung. Terletak yang sedikit masuk ke kawasan pemukiman warga membuat Pasar Gempol tak terlalu terlihat. Tetapi tak sedikit pula warga yang menjadi konsumen tetap Pasar Gempol ini. Sebab, di kawasan ini terdapat makanan […]
%d blogger menyukai ini: