Pasar Gempol Kuliner Legendaris di Kota Bandung

Sebagian warga Bandung mungkin masih asing ketika mendengar Pasar Gempol yang terletak di kawasan jalan Tirtayasa, Kota Bandung. Terletak yang sedikit masuk ke kawasan pemukiman warga membuat Pasar Gempol tak terlalu terlihat.

Tetapi tak sedikit pula warga yang menjadi konsumen tetap Pasar Gempol ini. Sebab, di kawasan ini terdapat makanan yang cukup legendaris di Kota Bandung. Di antaranya Kupat Tahu Gempol dan Roti Gempol. Pasar ini juga memang 98%-nya menjajakkan kuliner.

“Kalau yang baru itu sebetulnya kalau jam 2 itu sudah pada abis makanannya. Jadi untuk yang kebetulan belum sarapan bisa datang ke gempol ada namanya Kupat Tahu Gempol itu legend sekali. Ada juga namanya Roti Gempol. Tapi kalau siang siang datang ke Gempol ada masakan unda, sate ada itu lengkap,” ujar Kepala Pasar Gempol, Annisa saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (31/7/2019).

Annisa mengaku Pasar Gempol kerap kali jadi salah satu pilihan bagi pelancong yang berasal dari luar Bandung. Lanjut Annisa, mereka sengaja datang hanya untuk mencicipi jajanan legendaris yang ada di Pasar Gempol.

“Biasanya sih kalau wisatawan itu ngejarnya ke kupat tahu gempol,” ujarnya.

Nah, untuk menjaring para wisatawan maupun warga Bandung agar berkunjung, Annisa mengaku hanya mengandalkan informasi dari para konsumen. Tak hanya itu, PD Pasar Bermartabat disebut turut andil untuk menarik pengunjung ke Pasar Gempol.

“Sejauh ini kita membawa orang kesana, kerabat. Jadi lewat mulut ke mulut pada ngasih tahu, terus di humas pasar juga suka ada info tentang setiap pasar jadi itu sangat membantu. Yang paling banyak itu dari area Gedung Sate,” terangnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Iduladha, Dishub Jawa Barat Gelar Rampcheck Secara Acak

Sab Agu 10 , 2019
Menjelang Iduladha, dari 21 kendaraan angkutan umum ada sebanyak 14 kendaraan yang terkena tilang saat petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menggelar pengecekan secara menyeluruh (rampcheck) di terminal tipe B yang parkir di Pasar Wisata Pangandaran. Tak hanya angkutan umum, bus pariwisata juga pun menjadi obyek sasaran. Pelaksanaan rampcheck yang […]
%d blogger menyukai ini: