Jelang Iduladha, Dishub Jawa Barat Gelar Rampcheck Secara Acak

Menjelang Iduladha, dari 21 kendaraan angkutan umum ada sebanyak 14 kendaraan yang terkena tilang saat petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menggelar pengecekan secara menyeluruh (rampcheck) di terminal tipe B yang parkir di Pasar Wisata Pangandaran. Tak hanya angkutan umum, bus pariwisata juga pun menjadi obyek sasaran.

Pelaksanaan rampcheck yang digelar pada Sabtu, 3 Agustus 2019, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan pihak Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis yang dipimpin oleh Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Iptu Indri Yosita serta 11 personilnya dan sejumlah anggota Sub Denpom III/2-4 Kota Banjar.

Kepala Balai Wilayah III Dinas Perhubungan Provinsi Jabar Mohamad Dani Fulton menyebutkan, hal ini merupakan kegiatan rutin rampcheck secara acak untuk melihat bagaimana administrasi serta kelaikan dari kendaraan angkutan umum. “Karena kita harus memastikan bahwa ini aturan untuk kelaikan jalan dan untuk keselamatan para penumpang juga, itu sebenarnya tujuan utama kami melakukan rampcheck,” ungkapnya, pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Alasan hal tersebut dilakukan secara acak, menurut Fulton, agar pelaksanaan rampcheck bisa lebih maksimal. Kalau secara terjadwalkan, masyarakat atau perusahaan angkutan umum mungkin bisa menghindari.

“Tapi kalau rampcheck secara spontan mungkin perusahaan-perusahaan yang menjalankan kendaraannya tanpa administrasi yang baik dan sesuai lalu kendaraannya juga tidak layak kita bisa berikan pembinaan sehingga mereka bisa mematuhi aturan yang ada,” ucapnya.

Melalui Kepala Seksi Operasional UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (P3 LLAJ) Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Bambang Susilo menuturkan, dari kegiatan operasi lalu lintas dan angkutan jalan yang dilaksanakan di terminal tipe B dan Pasar Wisata Pangandaran, dengan jumlah kendaraan yang di rampcheck sebanyak 21 kendaraan.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kantong Kresek Daging Kurban Dengan Bahan Singkong

Sen Agu 12 , 2019
Masjid Al-Murabbi, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat sudah menggunakan plastik berbahan dasar singkong yang mudah terurai dan ramah lingkungan untuk membungkus daging hewan kurban pada Idul Adah 1440 Hijriah. “Untuk kegunaan kan sama, kalau tidak dipakai plastik dari singkong ini bisa hancur sendiri sehingga ramah lingkungan, beda dengan plastik biasa,” […]
%d blogger menyukai ini: