Penyebab Diet Rendah Karbo Gagal

Dengan mengurangi konsumsi karbohidrat biasanya dipercaya dapat membuat berat badan menurun. Padahal, dilansir laman Fimela jika karbohidrat penting untuk diet yang seimbang lho.

Dilansir dari The Health Site, karbohidrat akan membuat menjadi sehat. Karena, karbohidrat bertindak sebagai bahan bakar untuk berfungsinya berbagai organ penting seperti ginjal, otak, dan sistem saraf pusat.

Apabila berat badan bertambah, bukan karena asupan karbohidrat. Tapi karena kelebihan energi keseluruhan yang bisa berasal dari sumber makanan apa pun, seperti makanan tinggi lemak atau protein.

Berikut alasan mengapa program diet anda gagal meski sudah menjalani diet rendah karbohidrat.

  1. Berfungsi sebagai bahan bakar tubuh. Tanpa karbohidrat yang cukup, tubuh tak akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani berbagai kegiatan sehari-hari. Meengurangi asupan karbohidrat terlalu banyak justru hanya akan membuat tubuh terasa lemas dan pusing.
  2. Menimbulkan rasa lapar
    Hal tersebut terjadi karena saat tubuh karbohidrat masuk ke dalam tubuh, tubuh akan menyerap karbohidrat lebih lama dari yang lain. Itulah yang membuat diet rendah karbohidrat sering tidak berjalan lama pada seseorang.
  3. Bisa merasa lebih stres
    Masih berhubungan dengan rasa lapar, seseorang akan mudah untuk merasa kesal dan tak memiliki emosi yang baik. Kekurangan motivasi dan suasana hati yang berantakan, akan membuatmu stres.
  4. Mengalami sembelit
    Karbohidrat dalam bentuk serat hijau tentu dapat menyehatkan pencernaan. Ini dikarenakan serat akan menjadi makanan bakteri baik dalam pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penghargaan Public Service of the Year Jabar 2019 Diraih Polres Subang

Rab Agu 14 , 2019
Pelayanan prima dan transparan dalam hal pelayanan publik yang dilakukan Polres Subang ternyata membuahkan hasil. Instansi korps Bhayangkara mendapatkan penghargaan atas pelayanan terhadap masyarakat. Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus Inc, yaitu salah satu konsultan bisnis. Penghargaan berupa Public Service of the Year itu diterima langsung Kapolres Subang AKBP M Joni […]
%d blogger menyukai ini: