Rekor Lomba Makan Kerupuk Terbanyak

Sebanyak 27.148 toko kelontong di 34 provinsi mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori “Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak” saat momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

“Belum pernah ada sebelumnya di mana diadakan kegiatan lomba makan kerupuk di lokasi terbanyak, oleh karena itu kegiatan itu berhasil dan akan dikukuhkan sebagai catatan rekor MURI,” ucap perwakilan MURI Triyono, di Toko Wakiran, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu 17 Agustus 2019.

Ia meyebutkan lomba makan kerupuk ialah salah satu kegiatan yang selalu dilombakan saat HUT RI sehingga telah menjadi tradisi.

“Lomba makan kerupuk layaknya kebudayaan yang hanya dimiliki oleh Indonesia,” ucapnya kepada Antara.

Pemilik toko kelontong SRC, Wakiran menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah inisiatif para pemilik toko kelontong SRC untuk bisa lebih dekat dengan warga sekitar.

“Harapan kami, masyarakat semakin sering berbelanja di toko kelontong kami,” ucap dia.
Perlombaan tersebut, menurutnya, mempunyai sarat nilai persatuan antar warga dan juga bagian dari tradisi mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan komersial Sampoerna, Henny Susanto inginkan kegiatan UKM binaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh setiap masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

568 Warga Binaan Lapas Cianjur Mendapat Remisi

Ming Agu 18 , 2019
Kurang lebih sekitar 568 warga binaan Lapas Kelas II B Cianjur mendapatkan remisi umum HUT ke-74 Republik Indonesia. Sepuluh orang diantaranya bebas langsung. “Sesuai dengan aturan, semua warga binaan yang sudah memenuhi syarat diusulkan untuk dapat remisi. Dari 568 itu, masih ada 100 orang yang menunggu surat keputusannya,” ucap Kepala […]
%d blogger menyukai ini: