Safitek 2019 Kabupaten Bandung Diisi dengan Kompetisi E-sport dan Start Up

Pemerintah Kabupaten Bandung sempat mempertandingkan e-sportberupa gim sepakbola dalam Sabilulungan Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (Safetik), di kawasan Gedung Budaya Sabilulungan, pada Sabtu, 24 Agustus 2019. Pertandingan e-sport tersebut sangat diminati warga sehingga ada 120 orang menjadi peserta.

“Acara ini sebetulnya ingin mengenalkan mengenai sejauh mana sih perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Bandung, karena kita sudah tidak bisa terpisah lagi dengan dunia digital ini,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung, Atih Witartih.

Ia menyebutkan, teknologi digital bisa mempermudah dan mempercepat pelayanan. Hal ini itampilkan dalam pameran di festival tersebut yang diselenggarakan untuk ke tiga kalinya.

“Saya kira ini adalah sangat relevan, kita melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk kawula muda dan para siswa SMP, SMA, dan SMK, sehingga mereka itu bisa (mengikuti) perkembangan teknologi. Mereka juga bisa mempertunjukkan kemampuannya dalam penguasaan TIK ini,” ungkapnya.

Mengenai e-sport, Atih menyampaikan, pertandingan tersebut baru diadakan tahun 2019. Pertandingan ini sangat diminati warga masyarakat dari berbagai kalangan usia yang akhirnya menjadi peserta dalam gim pertandingan sepak bola itu.

Pemkab Bandung juga sebelumnya sempat mendukung pelaksanaan pertandingan e-sport yang diadakan Karang Taruna di Kecamatan Bojongsoang. Dukungan diberikan karena e-sport sudah menjadi cabang olah raga yang dipertandingkan secara internasional dan bahkan masuk dalam multievent SEA Games sampai olimpiade. Karena itulah, Kabupaten Bandung juga ingin mencari bibit-bibit atletnya.

Dalam festival teraebut ada juga perlombaan lain yang digelar. Seperti pembuatan start up yang diikuti sembilan kelompok. Di antaranya adalah start up bernama Codekinian, titipmasa, wefay, Berbagi berkah Indonesia, wesport, solusi kemakmuran bangsa, diwajibkan, rencana, dan Yadika Cyber Team.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Putra Jawa Barat Raih Peringkat 3

Sen Agu 26 , 2019
Tim putra Jawa Barat berhasil meraih peringkat ketiga Kejuaraan Nasional Bola Basket KU-12 tahun. Pada laga perebutan posisi ketiga, Jawa Barat menang telak 84-47 atas Jawa Tengah di GOR Lokasari, Jakarta Barat, Minggu, 25 Agustus 2019. Pelatih tim putra Jawa Barat KU-12 Amelia Novianti menilai, jika kemenangan atas Jateng ini […]
%d blogger menyukai ini: