Tim Putra Jawa Barat Raih Peringkat 3

Tim putra Jawa Barat berhasil meraih peringkat ketiga Kejuaraan Nasional Bola Basket KU-12 tahun. Pada laga perebutan posisi ketiga, Jawa Barat menang telak 84-47 atas Jawa Tengah di GOR Lokasari, Jakarta Barat, Minggu, 25 Agustus 2019.

Pelatih tim putra Jawa Barat KU-12 Amelia Novianti menilai, jika kemenangan atas Jateng ini menunjukkan kekuatan mental timnya setelah kekalahan tipis 60-66 dari Jawa Timur pada perebutan tiket final. Henry Hartanto dan kawan-kawan tampil dominan pada pertandingan tersebut.

“Anak-anak belum konsisten pada pertandingan-pertandingan pertama, masih sering kehilangan bola. Namun setelah melewati beberapa game, performa tim mulai bisa konsisten. Banyak yang masih harus dibenahi juga, seperti persiapan menuju kejurnas ini cukup minim kalau dibandingkan dengan provinsi lain,” ungkap Amelia.

Dalam pertandingan kontra Jawa Tengah, tim putra KU-12 Jabar langsung tampil agresif sejak awal kuarter pertama. Penyerangan terorganisasi dengan penyelesaian akhir akurat membuat Sean Dickson dan kawan-kawan bisa memimpin dengan margin telak 31-17.

Jabar tampil cukup stabil pada kuarter kedua hingga bisa menambah 11 poin. Sebaliknya, Jateng kesulitan menembus pertahanan Samuel dan kawan-kawan sehingga hanya bisa mencetak 1 poin tambahan.

Baru pada kuarter ketiga, pertandingan berlangsung cukup ketat. Jateng ternyata mampu mencetak 16 poin tambahan meskipun Jabar tetap menambah lebih banyak angka dengan 19 poin.

Jabar pun mengunci kemenangan telak pada kuarter penutup dengan mencetak 23 angka, jauh meninggalkan Jateng yang cuma bisa menambah 13 poin.

“Mental bertanding ananak-anak harus dibenahi lagi dengan cara menambah jumlah kompetisi yang sekarang sudah berjalan,” ucap Amelia.

Dia menyampaikan, margin kekalahan Jabar sebanyak 6 angka dari dua finalis, yakni Jawa Timur dan DKI Jakarta, membuat dia tidak terlalu khawatir.

“Dari sisi pembinaan, kita masih bisa mengimbangi daerah lain, terutama juara dan peringkat dua-nya,” ungkap Amelia.

Manajer tim Jabar Krisandi menuturkan, komunikasi antara pengurus pusat, pengurus provinsi, dan pengcab-pengcab Pebasi dalam menginformasikan ajang-ajang kejurnas harus lebih baik lagi sehingga persiapan tim bisa lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Resep Orak-arik Telur Sosis yang Praktis

Sel Agu 27 , 2019
Sajian orak-arik telur sosis dapat menjadi referensi untuk bekal ketika beraktivitas di luar rumah. Santapan orak-arik telur sosis ini juga dapat menjadi pilihan mudah saat Anda berakhir pekan. Nah, apa saja bahan-bahan dan langkah pembuatan orak-arik telur sosis? Yuk, simak selengkapnya seperti dilansir dari laman Fimela.comdi bawah ini. Bahan-bahan: • […]
%d blogger menyukai ini: