Kebakaran Hanguskan 6 Rumah di Astanaanyar Bandung

Kebakaran menghanguskan 6 rumah di kawasan Astanaanyar, Kota Bandung. Sumber api diduga akibat kompor yang digunakan memasak nasi itu ditinggal penghuni.

Enam rumah tersebut terletak di Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Kebakaran terjadi pada Senin (26/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Kurnia menyebutkan berdasarkan keterangan saksi, kebakaran bermula dari salah satu rumah warga. Menurutnya, warga tersebut sedang memasak nasi.

“Saat ditinggal pemilik, mulai terlihat api dari dapur. Sehingga diduga penyebabnya dari kompor yang ditinggal saat memasak nasi,” ucap Kurnia dalam keterangannya.

Warga sekitar yang melihat munculnya api berusaha memadamkan. Namun, dengan peralatan seadanya, warga tak bisa memadamkan kobaran api hingga menjalar ke rumah lainnya.

“Ada enam rumah warga yang terbakar dengan luas keseluruhan 230 meter persegi,” ujar Kurnia.

Petugas pun menerima laporan. 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk dilakukan pemadaman. Petugas melakukan pemadaman ke seluruh area yang terbakar. Setelah api dipastikan padam, petugas melaksanakan proses pendinginan. Kebakaran tersebut padam sekitar pukul 19.55 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terang Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kopi Indonesia Siap Tembus Pasar Eropa Tengah

Kam Agu 29 , 2019
Kopi Indonesia memiliki peluang dalam memperluas pasar ekspor khususnya ke Eropa Tengah melalui pelaksanaan ajang promosi di Republik Ceko yaitu 8th Annual Prague Coffee Festival. Acara tersebut akan dilaksanakan di kota Praha pada tanggal 12-13 Oktober 2019. Acara tersebut dikhususkan untuk promosi produk kopi, alat pascapanen dan pengolahan kopi, workshop […]
%d blogger menyukai ini: