Cegah Kanker dengan Mengonsumsi Buah Persik

Banyak buah-buahan yang bisa kamu konsumsi, salah satunya adalah buah persik. Buah persik ini biasa disebut buah peach karena bentuknya hampir mirip dengan buah apel, namun warna daging buahnya cenderung lebih kuning.

Buah persik ternyata memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah ini juga dikenal karena secara efektif dapat melindungi tubuh dari kanker paru, usus, dan mulut.

Kandungan asam fenolik yang terdapat dalam buah persik, yang juga dikenal sebagai asam klorogenik dan nonklorogenik, dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara tanpa merusak sel-sel normal lainnya.

Seorang ilmuwan dari Washington State University menemukan bahwa senyawa dalam buah persik (peach) dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara.

“Sel-sel kanker yang ditanamkan di bawah kulit tikus dengan sel kanker payudara tipe agresif seperti MDA-MB-435 menunjukkan penghambatan metastasis ketika tikus mengkonsumsi ekstrak peach,” tulis ilmuwan makanan yang berbasis AgriLife Research, ‘Dr Luis Cisneros-Zevallos dalam Journal of Nutritional Biochemistry.

Nah, tak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Buah persik juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah lho. Selamat mencoba buah persik ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

India Berencana Bangun Kebun Binatang Mirip Taman Safari Indonesia

Sen Sep 2 , 2019
Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Mr. Dindigul C Sreenivaasan telah melakukan kunjungan ke Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (1/9/2019). Kedatangan Sreenivasan ini dalam rangka mematangkan pembangunan lembaga konservasi satwa di Tamil Nadu State Work. Pemerintah India rencananya akan membangun semacam taman safari dengan luas area mencapai […]
%d blogger menyukai ini: