Pemkot Bandung Akan Mendeklarasikan Muslim Friendly City

Pemkot Bandung rencananya akan mendeklarasikan “Muslim Friendly City” pada 27 September mendatang. Hal ini dilakukan sebagai langkah mewujudkan wisata halal Kota Bandung. Deklarasi ini bekerja sama dengan Pusat Halal Salman ITB, Dewan Syariah Nasional dan melibatkan Dinas dan Instansi terkait.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari menjelaskan bahwa “road map” wisata halal Kota Bandung dimulai dari Deklarasi Muslim Friendly.

Menurut dia, tren wisata halal saat ini sudah mulai berkembang seiring dengan meningkatnya populasi muslim dunia. Terlebih untuk populasi muslim yang berusia muda, berpendidikan, dan memiliki jumlah pendapatan yang tinggi, yang membuat industri pariwisata muslim menjadi salah satu target.

“Wisata halal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata pada umumnya. Wisata halal merupakan konsep wisata yang memudahkan wisatawan muslim untuk memenuhi kebutuhan berwisata mereka,” ungkapnya.
Wali Kota Bandung, Oded M Danial juga mengajak semua Instrumen berkolaborasi menciptakan wisata halal dan thoyib di Kota Bandung. Sehingga dapat memudahkan masyarakat Muslim dan umum untuk mengakses dan mengonsumi makanan Halal, higienis, Serta nyaman.

Oded inginkan Destinasi Halal segera terwujud. Sehingga ‘Muslim friendly city’ direncanakan tidak hanya dari aspek fisik seperti infrastruktur saja, tapi juga nonfisik, seperti pelatihan dan hal lainnya.

“Menciptakan Bandung wisata halal ini tentunya harus bekerja sama dengan semua. Kolaborasi menjadi hal yang paling utama,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PDAM Tirta Raharja Kaji Pemberian Kompensasi bagi Pelanggan

Sab Sep 7 , 2019
Merosotnya produksi air diakibatkan karena madanya musim kemarau yang tentu berdampak terhadap layanan PDAM (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Tirta Raharja kepada masyarakat. Tirta Raharja pun mengkaji pemberian kompensasi kepada pelanggan yang tidak terlayani pasokan air bersih selama musim kemarau. Hal tersebut diungkapkan Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan PDAM Tirta […]
%d blogger menyukai ini: