Rating TV Persib Bandung Tinggi

Operator Shopee Liga 1 yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis laporan jumlah penonton klub-klub peserta Shopee Liga 1 hingga pekan ke-17. Ada 4 cakupan laporan di dalamnya mulai dari jumlah penonton terbanyak, TV rating, TV share, serta okupansi penonton.

Jumlah penonton terbanyak dipegang Persebaya Surabaya, TV rating tertinggi diraih Persib Bandung, TV share tertinggi diraih Persija Jakarta, serta tingkat okupansi penonton paling tinggi didapatkan Bali United.

Persib Bandung pun menempati posisi pertama dalam hal TV rating lantaran selama putaran pertama Shopee Liga 1, kandang Persib Bandung yaitu Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung lebih sepi dari biasanya. Hal itu diduga membuat pertandingan Persib Bandung menjadi yang paling banyak ditonton dibandingkan kontestan lain.

Sedangkan, untuk jumlah penonton, Persib Bandung menempati posisi ke-6 dengan jumlah 131.144 penonton. Angka ini tertinggal dengan jumlah penonton Persebaya Surabaya pada putaran pertama yang menembus angka 217.249. Jumlahnya juga kalah dari Persija Jakarta di urutan kedua yang menembus angka 206.453 penonton.

Berbagai spekulasi juga mulai mencuat terkait sering kosongnya bangku-bangku penonton Stadion Si Jalak Harupat. Bobotoh asal Margahayu Rian Saputra menilai, hal itu disebabkan pemberlakuan tiket online oleh manajemen Persib Bandung yang baru dimulai pada kompetisi musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banyak Pembangunan, Sawah di Bandung Menyusut 100 Ha Per Tahun

Ming Sep 8 , 2019
Kota Bandung terbilang sangat pesat pembangunan berbagai infrastrukturnya. Sayangnya, hal tersebut membuat pembangunan yang dilakukan semakin menggerus ketersediaan lahan, termasuk sawah di kota berjulukan Parijs Van Java ini. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gingin Ginanjar mengatakan lahan sawah di Kota Bandung setiap tahun memang mengalami penyusutan. Dampak […]
%d blogger menyukai ini: