Pemkot Bandung Kembangkan Wisata Halal, PSI: Tidak Urgen

Pemkot Bandung rencananya akan mendeklarasikan ‘Muslim Friendly City’ pada 27 September mendatang sebagai langkah mewujudkan wisata halal. Rencana ini menuai kontra.

Anggota DPRD Kota Bandung dari PSI Yoel Yosaphat mengaku kurang setuju dengan pengembangan wisata halal di Kota Bandung. Apalagi Bandung merupakan kota metropolitan yang dihuni oleh beragam suku dan agama.

“Sejak dulu keanekaragaman adalah hal yang sangat penting di Bandung. Karena itu, Bandung menjadi kota yang kreatif,” ungkapnya, melalui pesan singkat, Minggu (8/9/2019).

Ia menyatakan, tak ada hal yang mendesak sehingga konsep wisata halal perlu diterapkan di Kota Bandung. “Saya tidak melihat adanya urgensi mengenai wisata halal itu perlu diterapkan di Bandung,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pengembangan wisata, khususnya di Kota Bandung, tidak perlu membatasi pada satu sektor. Justru pengembangan wisata di Kota Bandung seharusnya terbuka untuk semua kalangan.

“Yang harus dipikirkan lebih jauh adalah bagaimana meningkatkan kualitas pariwisata Bandung yang sudah ada ke taraf internasional,” katanya.

Selain itu, dia menyarankan Pemkot Bandung berfokus pada perbaikan infrastruktur penunjang pariwisata. Misalnya perbaikan trotoar. Ini penting demi memberi kenyamanan warga dan wisatawan.

Yoel menilai persoalan kemacetan yang harus segera dicari solusinya karena kemacetan, terutama saat akhir pekan, sudah semakin parah. Kondisi itu tentu bisa mempengaruhi kepuasan para wisatawan saat berwisata di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sarapan Tinggi Protein Agar Kenyang dan Berat Badan Tetap Terjaga

Sel Sep 10 , 2019
Protein tentu saja sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena protein yang terdapat dalam tiap sel tubuh manusia dapat membantu memperbaiki sel dan memproduksi sel baru. Asupan protein ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan Anda. Selama proses pencernaan, makanan yang mengandung protein akan dipecah menjadi bagian kecil yang disebut asam amino. […]
%d blogger menyukai ini: