Sarapan Tinggi Protein Agar Kenyang dan Berat Badan Tetap Terjaga

Protein tentu saja sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena protein yang terdapat dalam tiap sel tubuh manusia dapat membantu memperbaiki sel dan memproduksi sel baru. Asupan protein ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan Anda.

Selama proses pencernaan, makanan yang mengandung protein akan dipecah menjadi bagian kecil yang disebut asam amino. Untuk mempertahankan kesehatan tubuh, setiap orang memerlukan asupan asam amino dalam jumlah besar.

Protein sendiri berperan penting untuk menjaga berat badan. Dengan mengonsumsi cukup protein mampu mempertahankan rasa kenyang sehingga mencegah keinginan ngemil berlebih.

Berikut ini 4 makanan dan minuman tinggi protein seperti dilansir dari NDTV Food (5/9).

Susu

Dalam segelas susu mengandung banyak nutrisi. Susu kaya akan vitamin B, kalsium, magnesium dan protein. Tak hanya itu, 100 gram susu juga mengandung 3.4 gram protein, 5 gram karbohidrat, dan 41 mg sodium. Jika Anda tidak terlalu suka dengan susu, Anda bisa buat milkshake sendiri dengan tambahkan beberapa buah kesukaan Anda.

Telur

Telur disebut-sebut sebagai sumber protein terbaik. Tubuh Anda dapat mendapatkan banyak protein baik hanya dari konsumsi telur. 100 gram telur mengandung karbohidrat, sodium dan kalsium. Kandungan lemak pada telur sebesar 10-15 gram dan kandungan karbohidrat sebanyak 0,7-3,3 gram. Untuk protein mencapai 13 gram per 100 gram telur.

Ikan

Selanjutkan ialah ikan, seperti ikan salmon dan tuna, merupakan sumber protein tanpa lemak yang bagus. Ayam juga merupakan sumber protein tanpa lemak yang baik, yang dikatakan sebagai jenis protein ‘baik’ untuk menurunkan berat badan. Daging merah juga kaya protein, tetapi juga tinggi lemak.

Almond

Asupan almond tak hanya baik untuk otak, tetapi juga dapat memenuhi asupan protein Anda secara keseluruhan. Nah, yang terbaik ialah Anda perlu mengonsumsi almond mentah dan direndam dalam air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inilah Perbedaan Kokoa dan Kakao

Rab Sep 11 , 2019
Pernahkah Anda memperhatikan beberapa produk yang tertara mengandung kakao, sementara yang lain mengandung kokoa. Kakao diperkirakan pertama kali digunakan oleh peradaban Maya di Amerika Tengah. Nah, kokoa dan kakao berasal dari tempat yang sama, cara pengolahannya lah yang memberi perbedaan. Yang membedakan adalah memberi efek berbeda pada manfaat gizi masing-masing. […]
%d blogger menyukai ini: