Pantai Pangandaran Berbenah Besar-Besaran mulai September Tahun Ini

Pantai Pangandaran saat ini tengah berbenah besar-besaran mulai September tahun ini. Kawasan wisata unggulan Jawa Barat rencananya akan siap pada tahun baru mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin menyebutkan, penataan kawasan pantai mencakup beberapa fasilitas. Pedestrian, taman, lahan parkir, jembatan layang, hingga arena olahraga air ditata untuk wisatawan.

Sumber anggaran yang digunakan, lanjut Undang, berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat dan APBN. Dari APBD Provinsi, menurut Undang, nilainya mencapai Rp 37 miliar, sedangkan dari APBN berjumlah Rp 3,2 miliar.

Berdasarkan dokumen kontrak, menurut Undang program penataan Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran dijadwalkan rampung pada 10 Desember 2019. Sehingga pada tahun baru mendatang wajah Pantai Pangandaran akan tertata lebih baik lagi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, program penataan Pantai Pangandaran merupakan kebijakan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tak hanya Pantai Pangandaran, destinasi wisata lain seperti Pantai Batukaras, Pantai Batuhiu dan Pantai Karapyak juga akan dipercantik.

“Gubernur mengajak kita bersama-sama membangun Pangandaran,” terang Jeje.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Taman Kartini Kota Cimahi di Revitalisasi

Jum Sep 13 , 2019
Taman Kartini Kota Cimahi kini tengah direvitalisasi. Perbaikan dan peningkatan sarana prasarananya dilakukan agar taman menjadi lebih refresentatif bagi semua masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas. Kamis 12 September 2019, berbagai pembangunan sarana prasarana dan fasilitas pendukung masih terus dilakukan. Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana menilai revitalisasi bakal menjadikan […]
%d blogger menyukai ini: