Lomba Literasi Wisata, Gratis Masuk ke Stone Garden

Relawan Taman Bacaan Masyarakat Stone Garden di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat rencananya akan menggelar Lomba Literasi Wisata pada Minggu, 15 September 2019 ini. Khusus di hari tersebut, pengelola objek wisata Stone Garden menggratiskan tiket masuk pengunjung.

Ketua Panitia Lomba Literasi Wisata Mardiah Alkaff menyebutkan, lomba ini akan melibatkan para pelajar mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP hingga pengelola TBM. Panitia pun berharap agar kegiatan tersebut dapat membangun peduli alam dengan cinta lingkungan yang dituangkan dalam tulisan atau puisi.

“Selain itu, pada kegiatan ini kami mengajak peserta dan masyarakat untuk menyadari penggunaan botol plastik bekas yang sangat berbahaya bagi kelestarian ekosistem laut. Relawan pelajar dan mahasiswa mengajak siswa SD dan SMP untuk memanfaatkan botol plastik bekas hingga bermanfaat. Peserta juga akan mampu menjadikan botol plastik sebagai media untuk mengembangkan bakat melukis,” ujarnya. Senin, 9 September 2019.

Dia menyebutkan, jenis lomba yang akan digelar, yakni lomba mewarnai untuk TK dan SD kelas 1-3, lomba melukis botol plastik bekas untuk SD kelas 4 sampai 5, lomba kreasi botol plastik bekas untuk SMP, lomba cipta-kreasi puisi dan lomba menulis deskripsi tentang lingkungan kritis untuk SMP. Setiap lomba akan diambil tiga terbaik dan mendapatkan trofi, piagam dan hadiah hiburan.

Nah, untuk mendaftar peserta bisa mengisi link https://bit.ly/32bVy.

“Kegiatan lomba kali ini merupakan yang pertama dan akan terus dilaksanakan secara rutin. Hal ini sangat penting demi menyiapkan anak-anak dan remaja desa serta masyarakat luas memiliki kebiasaan membaca yang tinggi, sehingga mereka mampu mengelola daerahnya melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat,” ungkap Mardiah yang juga perintis gerakan Literasi Cinta Desa ini.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dan pengunjung akan diajak berliterasi sambil berwisata. Seperti yang diketahui, Stone Garden ialah bukit kapur bertabur fosil peniggalan 30 juta tahun yang lalu. Lokasi wisata merupakan sebuah bukit dekat bekas tambang kapur yang kini produktif dikelola oleh Pokdarwis Pasir Pawon.

Sumber : Pikiran Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasar Cihaurgeulis, Kota Bandung Jawa Barat

Sab Sep 14 , 2019
Pasar Cihaurgeulis, Kota Bandung, Jawa Barat, sedang direvitalisasi dan sedang pada tahapan hampir selesai dalam waktu enam bulan. Menurut wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, nama pasar akan diganti menjadi Pasar Geulis. Yana menuturkan, pembangunan revitalisasi Pasar Geulis menghabiskan anggaran sekitar Rp 29,5 miliar dan telah melalui proses lelang sejak […]
%d blogger menyukai ini: