Pemkot Bandung Targetkan Investasi Pelaku Usaha

Pemkot Bandung tengah menargetkan investasi pelaku usaha pada 2019 menembus angka Rp 5,23 triliun. Kepala DPMPTSP Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin menyampaikan Kota Bandung masih menjadi daerah tujuan investasi.

Pihaknya pun kini berupaya untuk mendorong pelaku usaha guna berinvestasi di kota berjuluk Paris van Java ini. “Tahun ini target Rp 5,23 triliun. Sampai triwulan dua sudah tercapai Rp 3,12 triliun,” ucapnya, di Balai Kota Bandung, pada Kamis (19/9/2019).

Ia menyebutkan investasi terbesar sampai triwulan dua berasal dari proyek kereta cepat. Tak hanya itu investasi dari sektor lainnya seperti hotel, apartemen, restoran juga masih menjadi daya tarik di Kota Bandung.

“Jadi paling besar itu dari kereta cepat atau sektor transportasi. Kereta cepat itu untuk pengadaan lahan sekitar Rp 2 triliun,” ujar Ronny.

Melihat data yang ada, pihaknya optimistis target investasi di Kota Bandung bisa tercapai. Apalagi sampai triwulan dua sudah lebih dari 50 persen investasi yang masuk ke Kota Bandung.

“Kelihatannya ini bisa sesuai target,” ungkapnya

“Untuk meningkatkan, kita mempertemukan startup (usaha rintisan) dengan investor. Kan sekarang makin banyak bermunculan startup yang juga butuh investasi,” lanjut Rony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Potensi Tanaman Padi Ketan Hitam di Kabupaten Bandung

Sab Sep 21 , 2019
Potensi tanaman padi ketan hitam di Kabupaten Bandung mencapai seluas 800 hektare. Melihat potensi tanaman varietas lokal yang memiliki keunggulan tersendiri, Dirjen Tanaman Pangan dan Hortikultura Kementerian RI tengah melaksanakan panen tanaman padi ketan hitam di Kp. Cilandak Desa Cipeujeuh Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Suwandi didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman […]
%d blogger menyukai ini: