Tangkapan Udang Rebon di Pangandaran Melimpah

Sejumlah nelayan tradisional sibuk membulak-balikan udang rebon hasil tangkapan di laut yang tengah dijemur di lapangan Katapang Doyong pantai timur Pangandaran.

Saat ini di Pangandaran sedang musim ikan termasuk udang rebon. Sekali melaut, nelayan berhasil membawa udang rebon hasil tangkapannya hingga 5 ton-an beratnya.

“Baru tadi malam dapat udang rebon yang banyak. Sekali turun bisa dapat 4 sampe 5 ton,” ucap Ai Nualrasyih nelayan asal Dusun Parapat, Desa Pangandaran saat ditemui di lapangan Katapang Doyong.

Ai menyebutkan, sekali melaut paling hanya memperoleh udang rebon sekitar setengah hingga 1 ton saja.

“Baru mulai malam ini saja dapat banyak,” ujarnya.

Menurutnya, harga udang rebon saat ini dikisaran 5 ribu perkilogramnya untuk jenis udang rebon basah, sedangkan untuk rebon kering bisa mencapai 25 ribuan perkilogramnya.

“Gak usah jauh-jauh, pengepulnya yang datang ke sini untuk membeli udang rebon yang sudah dikeringkan,” ungkapnya.

Hasil tangkapan yang melimpah pun membuat sejumlah nelayan Pangandaran memiliki hasil yang menguntungkan. Apalagi hasil jual udang rebon lagi bagus. Dari pendapatan menjual udang rebon, ada juga nelayan yang bisa membeli motor. Sebagian lainnya untuk memperbaiki rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Andalan Wisata Dirgantara Subang

Sen Okt 7 , 2019
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufiq terlihat sangat terpesona dengan kondisi alam di wilayah Subang Selatan, tepatnya di Ciater. Apalagi salah satu destinasi wisata yang kini dikembangkan oleh Pemkab Subang berupa wisata dirgantara, paralayang dan gantole di Bukit Santiong. “Kita coba tadi berkeling d engan sepeda motor […]
%d blogger menyukai ini: