Sumedang Sebagai Kabupaten Wisata

Seiring telah dideklarasikannya Sumedang sebagai Kabupaten Wisata, maka semua instrumen yang ada di wilayah Sumedang, harus bersinergi untuk bersama-sama mendorong seluruh program kepariwisataan.

“Dalam pertemuan dengan Pak Menteri Pariwisata di Jakarta beberapa waktu lalu, saya telah mendeklarasikan diri sebagai kabupaten wisata,” ucapBupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, pada Minggu 6 Oktober 2019.

Guna mendukung adanya hal tersebut, ke depannya semua dinas yang ada di Sumedang harus bisa menjadi Dinas Pariwisata, sesuai perspektif bidangnya masing-masing.

Dalam kata lain, tugas pokok dan fungsi dari masing-masing SKPD itu harus diarahkan untuk mendorong sektor wisata maka tugas untuk memajukan sektor wisata di Sumedang ini bukan hanya harus menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) saja, akan tetapi harus menjadi kewajiban bersama.

“Mulai sekarang, semua dinas yang ada di Lingkungan Pemkab Sumedang harus menjadi Dinas Pariwisata. Artinya, semua dinas ini harus ikut bersama-sama mendukung penuh setiap program wisata yang akan dikembangkan di Sumedang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Pabrik Tekstil Terkena Sanksi Administratif

Sel Okt 8 , 2019
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung menerbitkan atau mengeluarkan sanksi administratif berupa paksaan pemerintah terhadap lima perusahaan tekstil di Kecamatan Majalaya, Solokanjeruk dan Arjasari Kabupaten Bandung, pada Senin 7 Oktober 2019. Kelima perusahaan tekstil tersebut mendapatkan sanksi administratif berupa paksaan pemerintah itu, yakni PT HJ, PT TB, PT IP, di […]
%d blogger menyukai ini: