PM Belanda: Bahasa Indonesia dan Nasi Goreng Memiliki Makna Khusus

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, menyebutkan, bahasa Indonesia memiliki makna khusus baginya. Hal tersebut disebabkan pengalaman kedua orang tuanya yang pernah menetap di Indonesia selama beberapa tahun sebelum dia lahir.

“Bahasa Indonesia memiliki makna khusus bagi saya. Masa kecil saya dipenuhi dengan ekspresi-ekspresi dalam bahasa yang indah ini,” ucap Mark Rutte, saat menyampaikan pidato di hadapan alumni universitas Belanda di Indonesia dan sejumlah pelaku bisnis dagang, di Erasmus Huis.

Dia menyebut nasi goreng merupakan sebagai salah satu makanan yang paling dia gemari. Nasi goreng kerap disajikan oleh ibunya. Ia bahkan mengatakan bahwa dia lahir dan tumbuh di Kota Den Haag, wilayah yang dia anggap sebagai kota “paling Indonesia” di Belanda.

“Saya memiliki koneksi dengan Indonesia, negara anda. Begitu pula ratusan dan ribuan orang di Belanda yang memiliki akar Indonesia,” ungkap PM Belanda.

Setelah menyapa para tamu undangan dengan bahasa Indonesia, PM Belanda menuturkan bahwa ia sengaja menggunakan bahasa Indonesia untuk menyapa para tamu. Bahasa Indonesia merupakan bagian dari masa kecilnya bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Warga Kota Bandung Dievakuasi dari Wamena Papua

Rab Okt 9 , 2019
Empat warga Kota Bandung yang tinggal di Wamena, Papua, diminta untuk segera dievakuasi. Rencananya mereka akan dievakuasi bersama puluhan warga Jawa Barat lainnya, Rabu (9/10/2019) besok. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana telah menerima adanya kabar tersebut. Empat warga Bandung rencananya akan diberangkatkan dari Papua pada Rabu (8/10/2019) dengan menggunakan […]
%d blogger menyukai ini: