Kebakaran Rumah di Belakang SMAN 24 Bandung

Beruntung tak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah di belakang SMAN 24 Bandung. Tetapi, kerugian materiel akibat kebakaran mencapai Rp 1,5 miliar.

“Menurut keterangan pemilik, diperkirakan kerugian sekitar Rp 1,5 miliar,” ujar Kabid Pemadaman Diskar PB A Kurnia.

Kebakaran rumah tersebut berada di Jalan Cijalumpang, Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, peristiwa tersebur terjadi pada pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan petugas dalam waktu 30 menit.

Kurnia menyatakan, kerugian yang diderita korban berdasarkan hitungan dampak kerugian. Menurutnya, kebakaran ini menghanguskan bangunan seluas 342 meter persegi serta barang-barang korban.

“Karena luas yang terbakarnya 342 meter persegi,” ucap Kurnia.

Tak hanya itu menurut Kurnia, dalam penanganan kebakaran ini, pihaknya berhasil menyelamatkan bangunan lain. Sebab lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk.

“Bagian kanan dan depan ada rumah warga. Bagian kiri SMP dan SMA Karya Pembangunan, 2 sementara bagian belakang lahan kosong milik PU. Kisaran aset yang berhasil diselamatkan Rp 20,1 miliar,” jelas Kurnia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Daun Kratom, Tanaman Liar yang Bila Dikonsumsi Miliki Efek Berbahaya

Kam Okt 17 , 2019
Polisi Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengamankan dua truk bermuatan 12 ton daun kratom yang hendak dikirim ke luar negeri. Pengamanan terhadap produk ini dilakukan karena daun kratom mengandung bahan seperti obat penenang. “Daun kratom ini berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur hendak dibawa ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan […]
%d blogger menyukai ini: