Tangkuban Perahu Sudah Dibuka Kembali untuk Wisatawan

Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Perahu saat ini sudah kembali dibuka. Turis sudah bisa datang dan berwisata seperti biasanya

Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Perahu kembali beroperasi pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Dibukanya objek wisata inu menyusul diturunkannya status gunung dari level II (waspada) menjadi level I (normal).

Pengelola TWA Tangkuban Perahu Putra Kaban menyebutkan, wisatawan yang datang bisa langsung mengunjungi Kawah Ratu.

Sebelumnya, TWA Tangkuban Perahu ditutup selama kurang lebih tiga bulan pascaerupsi yang terjadi pada 26 Juli 2019 lalu. Erupsi terus menerus (microtremor) kerap terjadi sehingga PVMBG merekomendasikan agar tak ada aktivitas sejauh 1,5 KM dari pusat kawah.

Pihaknya telah mengevaluasi dan menambah rambu keselamatan di TWA Tangkuban Perahu. “Kepada pengunjung silakan datang, di atas aman dan bersih. Ini berkat doa kita semua,” ucapnya.

Kepala PVMBG Badan Geologi Bandung Kasbani pun telah memastikan, kini status Gunung Tangkuban Perahu menurun dari level II waspada menjadi level I normal. Status diturunkan terhitung sejak Senin (21/10) pukul 09.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atap Kelas SMA PGRI Lembang Ambruk Disapu Angin

Sel Okt 22 , 2019
Angin kecang sempat menyapu atap dua kelas di SMA PGRI Lembang pada Senin (21/10/2019). Baja ringan yang menopang atap pun ambruk saking kencangnya angin yang datang. Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI Lembang Wida Widiawati menyebutkan, sebelum kejadian ia mendengar suara seng yang terangkat angin berkali-kali sekitar pukul 10.00 WIB. Wida […]
%d blogger menyukai ini: