Sumpah Pemuda, Kemdikbud Targetkan RI Unggul di Sektor Teknologi

Peringatan Hari Sumpah Pemudayang ke-91 jatuh pada hari ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berpesan agar para pemuda berjuang supaya Indonesia tak cuma jadi importir teknologi.

“Kita bisa mengejar negara-negara maju bahwa kita juga tidak hanya sebagai importir dari teknologi tapi kita harus punya. Kita bertekad akan menjadi produsen teknologi tangguh ke depan,” ucap Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Ditjen Kebudayaan Kemdikbud Nadjamuddin Ramly saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Upacara kali ini diikuti siswa sekolah hingga PNS dari sejumlah instansi. Tampak juga sejumlah peserta yang mengenakan seragam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi peserta upacara.

Naskah Sumpah Pemuda dibacakan dalam upacara ini. Tak hanya naskah sumpah pemuda, sejumlah lagu nasional juga ditampilkan oleh marching band siswa SD yang hadir dalam upacara hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upah Minimun Provinsi 2020 Akan Naik 8,51 persen

Rab Okt 30 , 2019
Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kota Kabupaten (UMK) tahun 2020 rencananya akan naik 8,51 dari tahun 2019. Hal tersebut berdasarkan data inflasi nasional dan pertumbuhan ekonomi nasional (pertumbuhan Produk Domestik Bruto) yang akan digunakan untuk menghitung upah minimum tahun 2020 bersumber dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS […]
%d blogger menyukai ini: