Grafik Perjalanan Baru, PT KAI Pastikan Tarif Kereta Tak Naik

Mulai 1 Desember 2019, PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI) akan memberlakukan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019 sesuai Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019.

Penggunaan Gapeka 2019 menggantikan Gapeka 2017, akan memengaruhi jadwal perjalanan KA, waktu tempuh perjalanan, perpanjangan relasi KA, dan hadirnya KA-KA Baru.

“Dipastikan tidak ada perubahan tarif tiket setelah pemberlakuan Gapeka,” ungkap Deputy Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Hendra Wahyono di Bandung.

Hendra pun menjelaskan, tarif kereta api tetap mengacu pada tarif batas bawah dan atas. Itu artinya, tidak akan terjadi perubahan tarif.

Mengenai penggantian Gapeka 2017 ke Gapeka 2019, sambung Hendra, salah satunya dikarenakan selesainya sejumlah jalur kereta.

Dari awalnya single track kini menjadi double track. Hal ini berimbas pada jadwal pemberangkatan dan jarak tempuh untuk kereta ekonomi

Kereta ekonomi kerap mengalah ketika ada kereta eksekutif yang bersilang. Namun setelah double track, kereta ekonomi tak perlu berhenti.

Untuk pemesanan, selama masa transisi pemberlakukan Gapeka 2019, calon penumpang bisa memesan tiket H-30. Ke depan, pihaknya renacananya akan kembali memberlakukan pemesanan tiket H-90.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Alasan Selalu Lapar Meski Sudah Makan

Sel Nov 5 , 2019
Pernahkah kamu merasa kembali merasa lapar padahal baru satu jam yang lalu sudah makan? Dilansir dari GQ Magazine, ahli diet Rebecca Ditkoff, MPH, menyebutkan bahwa rata-rata orang perlu mengisi bahan bakar dengan makanan setiap tiga hingga empat jam. “Tetapi kerangka waktu ini mungkin lebih bervariasi, dari dua hingga lima jam, […]
%d blogger menyukai ini: